RSUDAM Klaim Tidak Ada Lonjakan Kasus Darurat Selama Libur Lebaran 1445 H

RSUDAM Klaim Tidak Ada Lonjakan Kasus Darurat Selama Libur Lebaran 1445 H

Penampakan pelayanan di RSUDAM Lampung tetap buka di momen cuti lebaran 1445 H/2024.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebagaimana surat keputusan bersama (SKD) tiga menteri libur lebaran 1445 H/2024 berakhir pada Senin 15 April 2024.

Artinya karyawan maupun aparatur sipil negara (ASN) sudah kembali bekerja mulai Selasa 16 April 2024.

Meski begitu, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung tetap memberikan pelayanan kesehatan selama liburan lebaran 1445 H.

Sesuai instruksi dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, RSUDAM mendirikan posko mudik bebagai crisis center selama liburan lebaran 1445 H.

Dan, selama liburan lebaran 1445 H, RSUDAM mengkalim tidak ada kejadian luar biasa dibidang kesehatan.

BACA JUGA:Polres Metro Maksimalkan Patroli Mengawasi SPBU

Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM, dan Hukum RSUDAM dr. Elitha M Utari mengatakan, posko mudik ini didirikan sesuai instruksi gubernur.

Bahwa sebagai pelayanan publik, RSUDAM Lampung sebagai rumah sakit type A dan rujukan semua rumah sakit di Lampung harus hadir di saat masyarakat membutuhkan.

"Ini disikapi oleh pak direktur untuk menyusun jadwal piket yang dikomandoi oleh direktur dan para wakil direktur sesuai jadwal masing-masing. Didampingi Kabid dan lainnya," ujar dr. Elitha M Utari, Minggu 14 April 2024.

Ia mengaku, selama posko mudik lebaran 1445 H RSUDAM berdiri tidak ada kejadian spesifik dan diharapkan tidak ada kedepannya.

BACA JUGA:Tahun Ini, Marindo Fokus Perbaikan Jalan di Pringsewu

"Meski tidak ada kejadian spesifik kita tetap standby memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Lanjut dr. Elitha M. Utari, tugas dari posko mudik di RSUDAM ini, tim yang piket melakukan kontrol keseluruhan di area pelayanan rumah sakit. Baik pelayanan langsung di ruang rawat inap maupun pelayanan penunjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: