Gagal Pesan Tiket Kapal Ferry? Mungkin Hal Ini Jadi Penyebabnya

Gagal Pesan Tiket Kapal Ferry? Mungkin Hal Ini Jadi Penyebabnya

Penyebab pemesanan tiket kapal Ferry gagal terus. ILUSTRASI/FOTO TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM @asdp191--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Informasi arus balik lebaran 2024! Berikut penyebab gagalnya pemesanan tiket kapal Ferry.

Pemesanan tiket Ferry yang gagal terus menerus bukan disebabkan erornya laman website resmi maupun aplikasi Ferizy.

PT ASDP Indonesia Ferry mengimbau pemudik yang gagal memesan tiket untuk tidak langsung panik.

Jika pemesanan gagal terus menerus, maka perhatikan keterangan pada laman pemesanan tiketnya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Mudik 2024, Pelabuhan Panjang Layani Penyebrangan Pemudik Mobil ke Ciwandan

Pengguna jasa ASDP harus memperhatikan apakah jarak pemesanannya sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Apabila terdapat keterangan seperti ‘Pemesanan tiket hanya dapat dilakukan 4240 meter sebelum Pelabuhan Bakauheni’. 

Hal ini berarti pengguna jasa ASDP tidak bisa membeli tiket kapal di dalam area radius yang sudah ditentukan.

Merujuk pada Surat Dirjen Hubdat AP.406/1/5/DJP/2023 tentang Penataan Layanan Tiket Elektronik disekitar Pelabuhan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sepatu Olahraga yang Cocok Untuk Lari Bikin Kaki Nyaman Anti Slip

Pemesanan tiket Ferry dapat dilakukan sampai dengan batas radius maksimal 5 kilometer sebelum Pelabuhan. Sehingga pengguna jasa harus membelinya sebelum masuk dalam area tersebut.

Aplikasi maupun website Ferizy akan mendeteksi area aksebilitas pembelian tiket Ferry online. Maka harus dipastikan bahwa GPS pada perangkat telah diaktifkan.

Adapun area bebas Ferizy di beberapa Pelabuhan yang harus diperhatikan yakni:

- Dari sisi terluar Pelabuhan Merak ke Hotel Pesona Merak dengan jarak sekitar 4,71 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: