DPC PDIP Pringsewu Jaring Bacalon Bupati

DPC PDIP Pringsewu Jaring Bacalon Bupati

DPC PDI perjuangan kabupaten Pringsewu menegaskan bila pendaftaran bacalon bupati dan bacalon wabup terbuka bagi siapa saja yang memenuhi persyaratan--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPC PDIP Pringsewu membuka diri bagi semua pihak yang menenuhi persaratan untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pringsewu pada pilkada serentak 2024.

Sekertaris DPC PDIP Pringsewu Bambang Kurniawan di dampingi bendaharanya Heridian serta ketua penjaringan Grace Purwo Nugroho mengatakan ketentuan Rekruitmen Berdasarkan Peraturan Partai No . 24 Tahun 2017 Tentang Rekruitmen dan Seleksi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Diantaranya mengisi formulir pendaftaran yang di sediakan baik secara fisik/digital.

Kemudian mengisi biodata, menyerahkan surat pernyataan kemampuan finansial. Termasuk surat pernyataan komitmen politik.Formulir atau format visi dan misi bakal calon, lampiran dokumen kelengkapan calon.

Dikatakannya DPC melakukan validasi terhadap dokumen, pengalaman calon, ijazah pendidikan, pengabdian kepada partai dll.

BACA JUGA:PJ Bupati Pringsewu Minta Dukungan Elemen untuk Majukan Kabupaten

Termasuk juga DPC melakukan verifikasi terhadap ketentuan syarat perolehan suara untuk mengajukan calon dan pemetaan bersama calon terhadap kerja sama dengan  partai lain untuk pemenuhan syarat pencalonan.

"Hari ini saya mewakili ketua pak Palgunadi yang berhalangan hadir karena sakit," ungkap Bambang.

Di tambahkan Grace, pembukaan penjaringan/pendaftaran calon kepala daerah  tanggal 16 April – 5 Mei 2024. Sedangkan pengembalian formulir dan dokumen pendaftaran tanggal 5-10 Mei.

Untuk pengumuman/uji Publik bagi calon yang mendaftaar tanggal 10-13 Mei. Sedangkan Pengiriman berkas pendaftaran ke DPD/DPP tanggal 14 -31 Mei.

BACA JUGA:Umar Ahmad dan Mukhlis Basri Didorong Maju Pilgub Lampung, PDI-P: Sah-sah Saja

Grace juga menegaskan bioa penjaringan tersebut bersifat terbuka untuk semua.

"Kader memang ada prioritas tetapi memang  bahwa kita  tidak dalam rangka menentukan siapa. Tapi yang jelas kita mencari yang terbaik. Terbaik buat siapa yang terbaik bagi yang bersangkutan atau  PDI perjuangan yang terakhir yang menikmati yakni rakyat," tegas Grace. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: