Damkarmat Kota Metro Evakuasi 7 Ular Selama Lebaran

Damkarmat Kota Metro Evakuasi 7 Ular Selama Lebaran

Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Satpol-PP Kota Metro telah menangani kasus non kebakaran sebanyak 7 kasus. Foto Damkarmat --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Satpol-PP Kota METRO telah menangani kasus non kebakaran sebanyak 8 kasus selama libur Hari Raya ldul Fitri 2024.

Danru Damkarmat Satpol-PP Kota Metro, Subki menuturkan, pihaknya menangani kasus non kebakaran atas sejumlah laporan warga Kota Metro. Antara lain mengevakuasi ular di 7 tempat berbeda.

Di mana, ular yang dievakuasi merupakan jenis ular cobra yang berbisa, yang dievakuasi dari rumah warga di Kelurahan Margorejo.

"Iya tanggal 8 April kemarin, kami mengevakuasi ular jenis cobra di rumah Bapak Tigana Putra yang berada di Kelurahan Margorejo, Metro Selatan," ujarnya.

BACA JUGA:Mumpung Gratis! Ayo Buruan, DPC PDIP Lamtim Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

Ia mengatakan, saat mengevakuasi ular di rumah salah satu warga di Kelurahan Yosodadi Metro Timur, membutuhkan waktu cukup lama, karena ular yang dievakuasi cukup lincah, dan berukuran kecil.

Sehingga, cukup menyulitkan petugas untuk mengevakuasinya, sampai membutuhkan waktu hampir 15 menit.

"Jadi awalnya pemilik mobil memarkirkan mobilnya di bawah pohon, dan memang kaca mobilnya itu terbuka sedikit. Tiba-tiba, jatuh seekor ular di kaca depan. Nah, pemilik rumah ya berusaha untuk mengusirnya tapi malah ularnya masuk ke mobil," jelasnya.

Dikatakannya, evakuasi ular yang dilakukannya tersebar di sejumlah kelurahan di Bumi Sai Wawai, antara lain kelurahan di Metro Selatan, Metro Barat dan Metro Timur.

BACA JUGA:Wisatawan Harus Tahu, Wajib Hati-hati Saat Mengunjungi Destinasi Wisata Pantai di Lampung Berikut Ini

"Kalau yang terbanyak itu dari Metro Selatan, dan Metro Timur. Jadi di masing-masing kecamatan ada dua kasus evakuasi ular yang kami tangani selama libur panjang lebaran lalu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: