Masih Ditinggal Mudik, Polisi Tulang Bawang Bantu Jaga Rumah Warga

Masih Ditinggal Mudik, Polisi Tulang Bawang Bantu Jaga Rumah Warga

Polisi menjaga komplek pemukiman yang masih ditinggal mudik-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Libur Lebaran Tahun 2024 telah usai. Akan tetapi, masih ada beberapa rumah warga di Tulang Bawang yang ditinggal mudik pemiliknya. 

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Tulang Bawang menggelar patroli perintis presisi (3P) di malam hari. Khususnya di pemukiman warga yang masih ditinggal penghuninya mudik.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, patroli tersebut untuk mencegah tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), serta kejahatan jalanan (street crime) pada malam hari.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Beasiswa Khusus Calon Mahasiswa Baru yang Lulus SNBP 2024, Cek Deadline dan Link Pendaftaran

"Iya, kalau sekarang sasaran utama petugas pemukiman warga yang masih ditinggal mudik penghuninya," kata Kasat Samapta, Kamis 18 April 2024.

AKP Samsul menjelaskan, dengan kehadiran petugas berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli bisa mencegah terjadinya tindak pidana pada malam hari. 

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu melanjutkan, setiap menggelar patroli tersebut lokasinya selalu berubah-ubah atau random.

BACA JUGA:Polisi Buru Pemasok Barang Haram, Amankan Dua Mahasiswa PTS di Lampung Kepergok Bawa Narkoba

Polisi mendatangi lokasi random sesuai informasi yang diterima dari Satuan Intelkam. 

Dengan begitu, kegiatan tersebut diharapkan benar-benar efektif dan tepat sasaran dalam menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tulang Bawang.

Tidak hanya itu, saat kegiatan berlangsung polisi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu waspada dan berhati-hati. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: