Ruas Jalan Hingga Sekolah di Wilayah Sukarame Bandar Lampung Sempat Terdampak Banjir, Diduga Karena Hal Ini

Ruas Jalan Hingga Sekolah di Wilayah Sukarame Bandar Lampung Sempat Terdampak Banjir, Diduga Karena Hal Ini

Salah satu rumah di Sukarame Bandar Lampung sempat terdampak banjir pada Kamis siang 18 April 2024 . Foto BPBD Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa Ruas jalan, rumah hingga beberapa sekolah di kawasan Sukarame, Bandar Lampung sempat terdampak banjir Bandar Lampung.

Dari data yang dihimpun Radar Lampung pada hari Kamis, 18 April 2024 , Hujan Lebat selama dua jam di Bandar Lampung dari pukul 14.00 wib - 16.00 wib sempat terjadi genangan air namun sekarang sudah surut.

Ada sejumlah wilayah terdampak banjir adalah seperti Pulau Bawean 3, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Jalan Ryacudu, Gang Perintis 1 gang Manggis dan Jalan Pulau Damar dan Pembangunan Kelurahan Way Dadi, Bandar Lampung.

BACA JUGA:Lakukan Penyegaran, Polda Lampung Melakukan Mutasi Jabatan di Jajaran

Kalaksa BPBD Bandar Lampung, Wakhidi melalui Kabid PK BPBD Bandar  Lampung, Sarkoni mengatakan membenarkan hal tersebut.

"Iya benar sempat terjadi genangan air di sejumlah wilayah Sukarame saat hujan pada Kamis siang tdi. Namun sekarang sudah surut," jelas Sarkoni kepada Radar Lampung pada hari Kamis malam, 18 April 2024.

Untuk kejadian di Pulau Bawean 3 RT 03/LK II, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung sempat terjadi banjir disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang sehingga merendam sempat merendam 20 rumah warga setinggi betis orang dewasa.

Tidak berbeda jauh dari Pulau Bawean, lanjut Sarkoni, ia juga mengatakan terjadi banjir di Jalan Ryacudu Gang Perintis 1, Gang Manggis,Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

"800 KK rumahnya Sempat tergenang (banjir) setinggi lutut dewasa karena hujan deras dan angin kencang sehingga merendam rumah warga," tambah Sarkoni.

BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Lampung Barat Naik 4,69 Persen, IPM 0,71 Poin

Sementara, Pulau Damar khususnya Gang Sena 3, RT 06/LK II, Kelurahan Way Dadi Baru, Bandar Lampung sempat satu rumah warga setempat tergenang air.

"Banjir disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang sehingga merendam rumah warga," jelas Sarkoni.

Sementara dari data yang dihimpun Radar Lampung, selain rumah juga ruas jalan dan beberapa sekolah di wilayah Way Dadi,  Sukarame Bandar Lampung seperti SMK PGRI, SDI Pelangi dan lainya namun air tersebut sudah surut pada pukul 18.00 wib.

BACA JUGA:Bisnis Sembako di Lampung Tengah, Evi Tamala Kena Tipu Rekan Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: