10 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia yang Lulusannya Bisa Cepat Dapat Pekerjaan Versi Kemendikbud

10 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia yang Lulusannya Bisa Cepat Dapat Pekerjaan Versi Kemendikbud

Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia yang lulusannya cepat dapat kerja versi Kemendikbud. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE IPB University--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan daftar 10 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia yang lulusannya bisa cepat mendapatkan pekerjaan versi Kemendikbud.

PTN dan PTS terbaik di Indonesia yang alumninya berkesempatan dapat lapangan pekerjaan yang lebih luas dalam versi ini didominasi oleh kampus yang ada di Pulau Jawa.

Meski begitu perkara ini tidak boleh mematahkan setiap generasi untuk terus belajar mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern dalam hal pekerjaan.

Adapun daftar nama kampus terbaik yang lulusannya bisa mendapatkan pekerjaan lebih cepat versi kemendikbud, sebagaimana dilansir dari Instagram @masukptn yakni:

BACA JUGA:5 Kampus di Indonesia Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik Versi QS WUR by Subject 2024, Ini Prospek Kerjanya

1. Institut Pertanian Bogor/IPB University

IPB menempati peringkat pertama sebagai PTN yang meluluskan alumni dengan potensi mendapatkan pekerjaan lebih cepat. Dalam versi Kemendikbud, IPB University mendapatkan skor 3.427.

2. Institut Teknologi Bandung

Peringkat kedua berhasil diduduki oleh ITB yang dalam versi Kemendikbud menjadi PTN yang lulusannya cepat mendapatkan pekerjaan. ITB mendapatkan skor 3.055.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pantai Edukasi di Lampung, Mulai dari Edukasi Biota Laut hingga Penangkaran Penyu

3. Universitas Indonesia

Salah satu PTN yang langganan masuk peringkat terbaik ini mendapatkan skor 3.049 sebagai Perguruan Tinggi yang lulusannya cepat dapat kerja versi Kemendikbud.

4. Universitas Gadjah Mada

Berikutnya ada UGM yang merupakan salah satu PTN favorit, yang lulusannya juga dikenal cepat mendapatkan pekerjaan. Dalam versi Kemendikbud, Universitas Gadjah Mada mendapatkan skor 3.022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: