Potensi Hujan dengan Intensitas Ringan dan Lebat di Lampung akan Bertahan hingga Tiga Hari

Potensi Hujan dengan Intensitas Ringan dan Lebat di Lampung akan Bertahan hingga Tiga Hari

Hujan deras di Wilayah Hajimena, Lampung Selatan.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan menghampiri sejumlah wilayah Lampung hingga tiga hari kedepan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Hariyanto mengatakan, kini suhu udara berada di angka 22,0 °C–32,0 °C.

Kecuali wilayah bagian barat Lampung suhu udara berkisar 16,0 °C–30,0 °C.

"Kelembapan udara: 60 – 100 %. Arah dan Kecepatan Angin: Timur-Tenggara dengan kecepatan 5–15 knots (9-27 Km/Jam)," katanya, Jumat, 19 April 2024.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Segera Buka Pendaftaran PPK-PPS Pilkada 2024, Simak Jadwalnya

Dengan begitu, sejak pukul 08.30 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang hingga pukul 11.30 WIB di sebagian besar wilayah Lampung.

"Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesawaran pada pagi hari dan di wilayah Bandar Lampung, Pesawaran, Lampung Selatan, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Utara, Lampung Tengah, Way Kanan pada siang dan sore hari," ungkapnya.

Sementara itu untuk Kota Bandar Lampung sendiri, hujan akan menghampiri sejumlah wilayah sebagai berikut:

Dimulai dari Kedaton, Sukarame, Tanjungkarang Barat, Panjang, Tanjungkarang Timur, Tanjungkarang Pusat, Telukbetung Selatan, Telukbetung Barat, Telukbetung Utara, Rajabasa, Tanjung Senang, Sukabumi, Kemiling, Labuhan Ratu, Way Halim, Langkapura, Enggal, Kedamaian, Telukbetung Timur, Bumi Waras.

BACA JUGA:Lebih Dekat Dengan Pantai Pasir Putih Disebut Pantai Tertua di Lampung, Berikut Sejarah Hingga Daya Tariknya

Oleh karenanya, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan yang terjadi seperti genangan air, banjir, hingga longsor di wilayah potensial bencana alam. 

"Imbauan kami kepada masyarakat supaya berhati-hati dan waspada terhadap peningkatan curah hujan yang mengakibatkan genangan, banjir," ungkapnya.

"Kita prakiraan hari ini cuaca didominasi hujan sedang hingga lebat, dan ini bukan di Bandar Lampung saja, hampir merata di kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Kondisi ini akan bertahan hingga tiga hari kedepan," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: