Bandar Lampung Run Sukses Digelar, Ribuan Orang Tampak Antusias Ikut Serta

Bandar Lampung Run Sukses Digelar, Ribuan Orang Tampak Antusias Ikut Serta

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat melepas peserta Bandar Lampung Run 5km, Minggu 21 April 2024 di Lapangan Pemkot setempat.-Foto ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ribuan orang dari dalam dan luar negeri bergabung pada gelaran Bandar Lampung (BDL) Run 5 Km, di Parkiran Pemkot Bandar Lampung, Minggu, 21 April 2024.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Ulang Tahun Kota Bandar Lampung sekaligus merayakan Hari Kartini yang jatuh hari ini.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, kegiatan yang baru kali pertama digelar ini sukses diikuti ribuan masyarakat dalam dan luar negeri.

"Alhamdulillah Bandar Lampung Run selesai, dan ini yang pertama kali ya. Mungkin tahun tahun kedepan kita bisa jauh meriah lagi," kata Eva yang membuka gelaran Marathon 5 km bersama SMSI Bandar Lampung tersebut.

BACA JUGA:Wilayah Terdampak Hujan di Indonesia Hari Ini Termasuk Lampung, BMKG Imbau Potensi Gelombang Tinggi

"Semua kegiatan lari kita akan support, apalagi pesertanya banyak dari luar Bandar Lampung, bahkan luar ngeri. Ini suatu kebanggan untuk Kota Bandar Lampung," lanjut Eva.

Menurutnya, tidak lama lagi Pemkot Bandar Lampung akan menggerlar Hari Ulang Tahun Ke-342 dan sejumlah perlombaan mulai dari Solo Song dan lainya akan hadir untuk memeriahkannya.

"Sebentar lagi Bandar Lampung akan merayakan HUT dan ini salah satu rangkaiannya bersamaan dengan Hari Kartini," sebut Eva.

"Banyak sekali nanti yang ada pada begawi Bandar Lampung nanti, terutama untuk pelajar dan umum. Kita rencanakan beda tahun ini," sambungnya.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Ini 4 Dampak Bahaya Dot Bagi Kesehatan Gigi Anak

Pada kegiatan Marathon yang dimulai pukul 05.30 WIB ini dirinya tidak berekspektasi jika peserta yang bergabung bisa mencapai ribuan orang.

"Total peserta sampai seribu orang lebih dan ini sangat di luar dugaan dan kami berikan kejutan kepada pelari untuk penambahan hadiah," terangnya.

Dengan suksesnya acara tersebut, dirinya berharap akan banyak kegiatan lari lainnya yang mampu menggerakan animo olahraga tersebut.

"Ajang seperti ini sangat bagus, banyak masyarakat antusias sekali jadi harus diulang supaya mengadakan lagi, serta menyuarakan olah raga lari marathon," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: