RS Hewan Kota Metro Sediakan IGD bagi Pasien Emergency dan Juga Ada Pet Hotel

RS Hewan Kota Metro Sediakan IGD bagi Pasien Emergency dan Juga Ada Pet Hotel

Sejak diresmikannya menjadi Rumah Sakit Hewan Kota Metro Februari lalu, RS Hewan perlahan melengkapi berbagai fasilitasnya--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejak diresmikannya menjadi Rumah Sakit Hewan Kota METRO Februari lalu, RS Hewan perlahan melengkapi berbagai fasilitasnya, dan penunjangnya.

Di RS Hewan, sudah bisa menyediakan rawat inap jika hewan peliharaan mengalami permasalahan yang agak serius.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Metro Heri Wiratno melalui Kepala UPTD RS Hewan drh. Vita Maharjanti mengatakan, berbagai fasilitas termasuk juga penambahan sumber daya manusia (SDM). 

"SDMnya kita ada penambahan 2 orang dokter hewan. Jadi nanti ada 11 dokter hewan, tapi yang fokus di sini nanti ada 5 orang," ujarnya.

BACA JUGA:Cari Rumput, Pulang Tinggal Nama

Terkait fasilitas, lanjutnya, RS Hewan Kota Metro telah menyediakan sarana penunjang antara lain apotek veteriner, laboratorium veteriner, pet hotel atau tempat penitipan hewan peliharaan kucing dan anjing yang dalam keadaan sehat.

"Lalu, ada grooming theraphy yang khusus bagi hewan ada permasalahan kulit, di sini juga bisa USG. Ada juga pet hotel, atau titip sehat, misalkan jika pemilik ingin pergi keluar kota, lalu ingin menitipkan hewan peliharaannya khusus anjing dan kucing di sini, itu bisa. Tapi hewan peliharaannya itu harus dalam kondisi sehat. Kalau untuk rawat jalan itu layanannya Senin-Jumat, pukul 08.30 WIB sampai 20.00 WIB," ujarnya.

Ia menuturkan, RS Hewan Kota Metro juga memiliki layanan rawat inap bagi hewan peliharaan kucing dan anjing yang memiliki permasalahan kesehatan.

"Sampai hari ini yang pernah rawat inap itu ada 6 kucing. Ada yang habis operasi yang mengharuskan untuk rawat inap di sini. 

BACA JUGA:Serangan DBD di Tanggamus, Lampung Capai 88 Kasus, Terbanyak di Kecamatan Gisting

 Kita juga menyediakan IGD 24 jam bagi pasien gawat darurat," jelasnya.

Menurutnya, setelah ditingkatkan menjadi RS Hewan, para pecinta kucing dan anjing merasa lebih puas karena fasilitas dan pelayanannya yang mulai lengkap.

"Karena RS Hewan ini tujuannya untuk memberikan pelayanan yang maksimal dengan fasilitas yang lebih lengkap. Kita juga berupaya untuk bisa menerima dan menangani pasien dengan kondisi apapun. Meski ada klinik hewan mandiri, kita saling melengkapi. RS hewan nanti bisa menjadi tempat rujukan dari klinik-klinik hewan mandiri," ungkapnya.

Ia menambahkan, RS Hewan juga tentu ada kerjasama dari pihak-pihak lain guna meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: