Daftar Kampus di Lampung yang Membuka Beasiswa

Daftar Kampus di Lampung yang Membuka Beasiswa

Ilustrasi Beasiswa foto by Pixabay.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak semua mahasiswa yang ingin berkuliah mempunyai kemampuan financial yang mencukupi dalam menunjang semua prosesnya.

Tingkat perekonomian Indonesia yang tidak merata mengharuskan warganya bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan hidup, termasuk biaya pendidikan di dalamnya.

Tapi jangan khawatir, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu mahasiswa untuk menggapai cita-citanya setinggi langit.

Ya, beasiswa pendidikan disalurkan dalam berbagai macam 'kemasan' mulai dari bantuan BUMN, Swasta, hingga Kemendikbud Ristek.

BACA JUGA:Daftar Wisata Alam di Tanggamus Lampung cocok Jadi Rekomendasi Liburan Akhir Pekan

Oleh karenanya, kamu yang saat ini dalam kondisi serba keterbatasan, harus tetap yakin dan percaya bahwasanya semua itu bisa diterjang dengan tekad bulat untuk melanjutkan pendidikan dengan sungguh-sungguh.

Kini banyak Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) maupun swasta yang memang membuka beasiswa bagi mahasiswa dengan kemampuan ekonomi terbatas namun memiliki prestasi dan semangat belajar.

Meski semuanya tidak diberikan begitu saja, namun hal ini adalah angin segar bagi kamu yang memang benar-benar ingin mempunyai pendidikan tinggi dan mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan.

Nah, berikut ini Radarlampung.co.id sampaikan sejumlah PTN dan PTS yang membuka beasiswa, utamanya di Lampung sebagai berikut:

BACA JUGA:Jurusan Kuliah di UIN Raden Intan Lampung Berdasarkan Akreditasi

1. Universitas Lampung (Unila)

Kampus tertua di Lampung ini setiap tahunnya selalu membuka beasiswa bidik misi atau KIP yang bisa didaftarkan ketika kamu telah diterima masuk ke Unila.

Selain menyeleksi berkas, biasanya petugas juga memeriksa langsung keaslian foto rumah yang disertakan dalam persyaratan.

2. Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: