Peringati Hari Kartini, SD Al Kautsar Gelar Karnaval Budaya Nusantara

Peringati Hari Kartini, SD Al Kautsar Gelar Karnaval Budaya Nusantara

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SD Al Kautsar menggelar Karnaval Budaya Nusantara dengan tema Bhinneka Tunggal Ika,--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SD Al Kautsar menggelar Karnaval Budaya Nusantara dengan tema Bhinneka Tunggal Ika, Rabu,, 24 April 2024.

Karnaval Budaya Nusantara yang diikuti 1.308 siswa ini dikolaborasikan dengan kegiatan Project Penguatan Profil Pancasila (P5).

Kepala SD Al Kautsar Amat Zaki Mubarok mengatakan, Karnaval Budaya Nusantara ini untuk memperingati semangat Kartini dalam memperjuangkan pendidikan yang setara bagi kaum perempuan dan laki-laki.

"Semoga semangat dan perjuangan Ibu Kartini senantiasa menginspirasi kita semua," kata Amat Zaki.

BACA JUGA:Banding AKP Andri Gustami Ditolak, Pengacara Beri Sinyal Ajukan Kasasi

Amat Zaki juga mengucapkan terima kasih kepada semua dewan guru dan para orang tua siswa yang telah mendukung penuh Karnaval Budaya Nusantara ini.

Dalam Karnaval Budaya Nusantara, para siswa mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Di antaranya, pakaian adat Lampung, Sumatera Barat, Papua, Irian Jaya, dan lainnya. Usai Karnaval Budaya Nusantara, acara dilanjutkan dengan Pergelaran Seni Nusantara dan Fashion Show Pakaian Adat Nusantara.

Ketua Panitia Karnaval Budaya Nusantara Soldan Hadi mengharapkan kegiatan ini dapat menanamkan teladan Ibu Kartini dalam diri para siswa.

BACA JUGA:Resmi Debut di China, Cek Spesifikasi dan Harga IQOO Z9 Turbo, Bisa Jadi Referensi HP Ram Besar Terbaru 2024

"Semoga teladan Ibu Kartini dapat memotivasi kita semua membangun literasi serta edukasi yang unggul, Islami dan global," kata Soldan Hadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: