Dibalik Keindahan 5 Wisata Air Terjun di Tanggamus Lampung , Tersimpan Cerita Dramatis Didalamnya

Dibalik Keindahan 5 Wisata Air Terjun di Tanggamus Lampung , Tersimpan Cerita Dramatis Didalamnya

Ada cerita dramatis dibalik keindahan air terjun lembah pelangi di Kabupaten Tanggamus Lampung. Foto Instagram @diawetin--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masing-masing wisata terjun di Kabupaten  Tanggamus Lampung memiliki keindahan tersendiri sekaligus tersimpan cerita dramatis didalamnya.

Kali ini, Radar Lampung akan membagikan cerita dramatis dibalik keindahan dari beberapa wisata air terjun di kabupaten Tanggamus Lampung, antara lain :

1. Air Terjun Tirai Lebuay 


Dibalik Keindahan Air Terjun Tirai Lebuay di Tanggamus Lampung tersimpan cerita dramatis didalamnya. Foto [email protected]

Air Terjun Tirai Lebuay berlokasi di Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Wisata Air Terjun di Tanggamus Lampung ini memiliki  pesona keindahan berupa bentuk jatuhan airnya menyerupai tirai.

Memiliki ketinggian 40 meter dengan debit sangat deras ditambah pemandangan alam  yang ditumbuhi eksotis beragam bunga nan eksotis. Sungguh Cantik.

Akan tetapi dibalik keindahan wisata air terjun tirai lebuay Tanggamus Lampung ini tersimpan cerita dramatis yang perlu ada ketahui.

BACA JUGA:Viral! Ada Modus Kejahatan Dijalinbar Perbatasan Lampung-Bengkulu, Ternyata...

Seperti, lokasi cukup susah dilalui mobil , sehingga Anda harus mengendarai motor atau menyewa motor warga setempat dan melewati jembatan berukuran kecil untuk menuju wisata air terjun tirai lebuay Tanggamus Lampung ini.

2. Air Terjun Talang Ogan 

Air Terjun Talang Ogan merupakan wisata air terjun yang berada di  Pekon Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus Lampung.

Wisata talang Ogan ini juga dikenal sebagai wisata air terjun batu lapis karena terdapat batu berlapis -lapis di sekitaran air terjun.

Meski musim hujan, air mengalir tetap jernih  lalu ditambah susunan batu dan batang pohon yang membuat air mengalir jatuh dengan indahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: