Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia MSIB di Diskominfotiksan Pesawaran

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia MSIB di Diskominfotiksan Pesawaran

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa S1 Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 MBKM di mitra Diskominfotiksan Pesawaran.

Magang tersebut diikuti empat mahasiswa yang menjalaninya sejak bulan Februari sampai dengan bulan Juni 2024. 

Mereka adalah Rohmah Dewi Lestari dan Muhamad Azhari dari Program Studi S1 Sistem Informasi dengan job magang dalam bidang Copywriter.

Lalu ⁠Andiswar M. Budiono dari Program Studi S1 Sistem Informasi dengan job magang dalam bidang Graphic Design.

BACA JUGA:Jangan Abai dengan Lupa Self-Reward, Manfaatkan Promo BRI untuk Hemat

Serta Yayat Afandy dari Program Studi S1 Sistem Informasi Bidang Data Analyst.

Para mahasiswa tersebut sebelum mendaftar berkonsultasi dengan dosen pembibing untuk meminta saran dan juga tips agar lolos di program MSIB.

"Dengan berbekalkan pengetahuan yang sudah saya dapatkan sebelumnya, saya mencoba mendaftar di beberapa mitra yang ada di Lampung, salah satunya yaitu Diskominfotiksan Pesawaran, saya juga mendapatkan informasi mitra Diskominfotiksan Pesawaran ini dari Dosen Pembimbing akademik," kata Rohmah mewakili rekannya yang lain.

Rohmah menyebut Magang di Diskominfotiksan Pesawaran sangatlah menyenangkan, ruangan nyaman dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung, dan ini merupakan pengalaman baru bagi saya.

BACA JUGA:Rincian Formasi PPPK Kemenag yang Paling Banyak Dibutuhkan Pada Rekrutmen CASN 2024

Selama magang di sana dirinya mengaku mendapatkan job di berbagai bidang sesuai dengan keahlian yang mahasiswa kuasai dengan baik, dan berharap mahasiswa lainnya bisa mengikuti magang yang sama sesuai bidangnya.

Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. tak lupa menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang melaksanakan magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

"Berikan yang terbaik untuk perusahaan yakni totalitas, disiplin, kreatif, inovatif, dan jujur yang wajib dilakukan mahasiswa selama magang," pesan Mahathir.

Menurutnya, semua yang dihasilkan oleh magang adalah sangat berharga untuk mahasiswa dan menjadi nilai plus untuk mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: