Teknokrat Gelar Digital Leadership untuk SMA dan SMK se-Lampung

Teknokrat Gelar Digital Leadership untuk SMA dan SMK se-Lampung

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Guna mempersiapkan generasi muda untuk era digital yang semakin berkembang, Universitas Teknokrat Indonesia sukses menyelenggarakan Workshop Digital Leadership yang dihadiri oleh siswa SMA/SMK se-Provinsi Lampung, belum lama ini.

Acara ini menjadi bagian penting dari Gebyar Sang Juara, sebuah festival tahunan yang menampilkan berbagai perlombaan dan workshop edukatif.

Workshop yang berlangsung pada hari Sabtu di Gelanggang Mahasiswa Dr. Nasrullah Yusuf ini dihadiri 120 siswa dan 30 guru pendamping dari 30 sekolah di seluruh Provinsi Lampung. 

Setiap sekolah mengirimkan 4 siswa terbaik mereka untuk mengikuti workshop yang fokus pada penerapan Artificial Intelligence (AI) dan Metaverse, dua topik yang dianggap krusial dalam pendidikan masa depan.

BACA JUGA:17 Bandara Berstatus Internasional, Bagaimana Dengan Radin Inten II

Peserta workshop diberikan kesempatan untuk mendalami materi Innovation and Leadership in Digital Transformation yang disampaikan oleh Dr. Ryan Randy Suryono, S.Kom., M.Kom., Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum UTI yang juga merupakan seorang pakar di bidang transformasi digital. 

Selain itu, dosen UTI Yuri Rahmanto, M.Kom., memberikan sesi praktik tentang Metaverse, sedangkan Ridwan Mahenra, M.Cs. (AI), mengajarkan aspek teknis dan penerapan aplikasi AI dalam pembelajaran.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Auliya Rahman Isnain, M.Cs., membuka acara dengan sambutan hangat.

Dalam pidatonya, ia menekankan pentingnya kepemimpinan digital dan bagaimana Universitas Teknokrat Indonesia berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam pendidikan teknologi di Indonesia.

BACA JUGA:RSUD Bersama Smile Train Lampung Adakan Operasi Celah Bibir dan Celah Langit Gratis

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memfasilitasi siswa untuk melakukan praktik langsung. 

Melalui simulasi dan kegiatan interaktif, siswa dapat merasakan pengalaman imersif dalam dunia Metaverse dan memahami potensi AI dalam berbagai aspek kehidupan, khususnya di bidang pendidikan.

“Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan workshop ini,” ujar Dr. Ryan Randy Suryono.

“Ini adalah langkah besar dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan yang akan menghadapi tantangan dan peluang dalam era digital," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: