Support Dunia Pendidikan, PLN UID Lampung Teken MOU dengan SMK BLK

Support Dunia Pendidikan, PLN UID Lampung Teken MOU dengan SMK BLK

Wahyudi, Senior Manager KKU PLN UID Lampung (kiri) dan Riyanto, S.Pd., M.M. selaku Kepala SMK BLK Bandar Lampung saat penandatanganan kerjasama pengembangan pendidikan pada hari Kamis, 2 Mei 2024.--dok PLN

RADARLAMPUNG.CO.ID-PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung berkomitmen untuk mendukung pengembangan sektor pendidikan di Provinsi Lampung.

Sejalan dengan hal itu, PLN bersama Sekolah Menengah Kejuruan Bina Latih Karya (SMK BLK) Bandar Lampung sepakat menandatangani kerjasama pendidikan berbasis kompetensi industri.

Wahyudi, Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UID Lampung, menyatakan bahwa PLN sangat mendukung kegiatan, terutama dalam pengembangan dunia pendidikan.

BACA JUGA:Ini Kabag, Kasat dan Kapolsek yang Baru Hasil Mutasi di Jajaran Polres Lampura

Baginya, hal ini sesuai dengan salah satu misi yang dijalankan PLN sebagai BUMN penyedia layanan kelistrikan, yakni menjadikan energi listrik sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Wahyudi mengungkapkan hal tersebut saat mewakili Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, dalam penandatanganan kerjasama antara PLN dan SMK BLK.

Selain itu, Wahyudi juga menjelaskan bahwa dukungan PLN terhadap dunia pendidikan tidak hanya terjadi pada saat ini.

BACA JUGA:Mutasi Polri: Polres Pesisir Barat Lampung Gelar Sertijab Wakapolres dan Dua Kabag

Dia menambahkan bahwa setiap tahun PLN UID Lampung telah memberikan kontribusi terhadap pengembangan pendidikan, bahkan hingga ke Pulau Sebesi.

Menurutnya, PLN sangat mendukung pendidikan seperti yang telah dilakukan beberapa tahun sebelumnya.

Wahyudi mengungkapkan bahwa pada tahun 2023, PLN mengembangkan keterampilan motor listrik bagi SMK jurusan otomotif di Kotabumi Lampung Utara dan membangun laboratorium komputer di SD Negeri di Pulau Sebesi Lampung Selatan.

BACA JUGA:Miliki Layanan Fasilitas Perpustakaan Megah, Perpusnas RI Apresiasi Pemprov Lampung

Pada tahun 2022, PLN juga turut serta dalam pembangunan PAUD di Bandar Abung dan Perpustakaan Desa di Desa Wiratama, Kabupaten Tulang Bawang.

Riyanto, S.Pd., M.M., selaku Kepala SMK BLK Bandar Lampung, menyatakan bahwa langkah kerjasama dengan PLN merupakan upaya dari pihaknya dalam mengembangkan pembelajaran berbasis industri dan dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: