Sertijab Hasil Mutasi Polri, Dua Kapolsek di Polres Way Kanan Resmi Berganti

Sertijab Hasil Mutasi Polri, Dua Kapolsek di Polres Way Kanan Resmi Berganti

Serah terima jabatan di lapangan Mapolres Way Kanan, Polda Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah pejabat utama Polres Way Kanan yang masuk daftar mutasi Polri jajaran Polda Lampung melakukan serah terima jabatan (sertijab). 

Upacara yang berlangsung di lapangan Mapolres Way Kanan ini dibarengi dengan pelantikan Wakapolres, Kabagren, Kabag SDM, dan Kasikum.

Sementara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Way Kanan AKBP Pratmomo Widodo dilakukan oleh Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek Kasui dan Kapolsek Pakuan Ratu.

Mereka yang mendapat posisi baru dalam mutasi Polri ini adalah Kompol Maryanto, yang dilantik sebagai Kabag Ops dan Iptu Sundoro menjadi Kasat Binmas.

BACA JUGA: Jabatan Kasat, Kabag dan Kapolsek di Polres Tanggamus Lampung Hasil Mutasi Polri Diserahterimakan

Kemudian Iptu Nursyamsi sebaga Plh. Kapolsek Kasui dan Iptu Benny Ariawan menjadi Kapolsek Pakuan Ratu.

Diketahui, pelantikan dan serah terima jabatan ini menindaklanjuti mutasi Polri yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/213/IV/Kep. /2024 tertanggal 17 April 2024.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menekankan, mutasi jabatan adalah bagian dari pola pembinaan karir di bidang sumber daya manusia.

Pergeseran jabatan ini juga menjadi bentuk apresiasi pimpinan Polri dalam promosi jabatan melalui penugasan di tempat yang baru. 

BACA JUGA: Mutasi Polri, Jenderal Kelahiran Lampung Seangkatan Kapolri Jadi Kapolda Sulawesi Tenggara

”Untuk itu, bagi pejabat yang baru, hendaknya segera melakukan penyesuaian dengan lingkungan kerja masing-masing,” tegas AKBP Pratomo Widodo.

Mantan Kapolres Pesawaran ini juga menegaskan bahwa kepercayaan pimpinan yang diberikan kepada anggota Polri bisa dijaga dengan baik.

Ia juga menyampaikan selamat kepada anggota Polri yang mendapat promosi jabatan.  

Diketahui, mutasi Polri jajaran Polda Lampung yang terbit April menggeser posisi sejumlah posisi wakapolres, kepala satuan hingga kapolsek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: