Update 24 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024, Ada PTN di Lampung

Update 24 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024, Ada PTN di Lampung

Unila masuk dalam daftar Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia versi THE Asia University Rankings 2024. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE Rumah Biologi Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan update daftar 24 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia versi THE Asia University Rankings 2024.

Times Higher Education kembali merilis THE Asia University Rankings dalam versi terbaru di tahun 2024 ini yang mencakup PTN maupun PTS yang ada di Indonesia.

Hasil pemeringkatan untuk tingkat Asia ini dipublikasikan berdasarkan kerangka yang sama untuk pemeringkatan secara global.

Akan tetapi untuk bobotnya dikalibrasi ulang dan secara khusus dalam prioritas kampus-kampus di Asia termasuk kampus terbaik yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:3 Jalur Seleksi Mandiri Institut Teknologi Sepuluh Nopember 2024, Cek Jadwal dan Biaya Pendaftaran

Dalam penilaiannya, Lembaga pemeringkatan yang satu ini menimbang lima indikator performa kampus mulai dari pengajaran (lingkungan belajar) dan lingkungan penelitian (volume, pendapatam, dan reputasi).

Kemudian kualitas penelitian (termasuk dampak sitasi, kekuatan riset, keunggulan riset dan pengaruh riset).

Lalu indikator outlook internasional yang mencakup staf, mahasiswa, dan penelitian hingga industri yang mencakup pendapatan dan paten.

Melansir laman resminya berikut daftar 24 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia versi THE Asia University Rankings 2024, yang salah satunya merupakan PTN terbaik di Lampung.

BACA JUGA:Masuk HP RAM Besar Terbaru, Cek Perbandingan Fitur Redmi Note 12 Pro dan Redmi Note 13 Pro, Mau yang Mana?

24. Universitas Lampung

23. Universitas Brawijaya

22. Universitas Sumatera Utara

21. Universitas Sriwijaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: