Dua Mantan Bupati Ikut Penjaringan Bacalon Kepala Daerah PAN Tanggamus

Dua Mantan Bupati Ikut Penjaringan Bacalon Kepala Daerah PAN Tanggamus

Bacalon Wakil Bupati Trianto menyerahkan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan DPD PAN Tanggamus. FOTO DOKUMEN PANITIA PENJARINGAN DPD PAN TANGGAMUS--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hingga hari terakhir penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati oleh DPD PAN Tanggamus, Minggu 12 Mei 2024, tercatat sejumlah tokoh yang mengembalikan berkas pendaftaran. 

Terdiri dari empat bakal calon bupati dan tujuh bakal calon wakil bupati yang mendaftar untuk pilkada Tanggamus 2024

Ketua panitia penjaringan pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati DPD PAN Tanggamus Agus Suranto mengatakan, hingga hari terakhir, ada empat tokoh yang mengembalikan formulir pendaftaran untuk bacalon bupati.

Masing-masing Dewi Handajani, Joko Santoso, Samsul Hadi dan Moh. Saleh Asnawi. 

”Kemudian untuk tujuh bacalon wakil bupati terdiri dari Trianto, Zainuddin Hanafi, Sademun, Firlinda, Zulki Kurniawan, Hajin M Umar, dan Agus Suranto,” kata Agus dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Senin 13 Mei 2024.

Tahapan selanjutnya, panitia akan melaporkan hasil penjaringan untuk pilkada 2024 ke DPP melalui DPW PAN Lampung. 

"Kewenangan DPP untuk menetapkan dan menerbitkan rekomendasi, siapa yang akan diusung pada pilkada mendatang," sebut Agus Suranto. 

Karena itu, lanjutnya, pihaknya mengajak kepada seluruh pendaftar untuk terus membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Terutama ke DPD, DPW dan DPP PAN.

Termasuk komunikasi lintas partai sebagai upaya pemenuhan syarat 20 persen.

Di mana, dengan 7 kursi di DPRD, PAN Tanggamus harus bekoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2024. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: