Masih Ada Jalan Rusak di Kota Metro Lampung

Masih Ada Jalan Rusak di Kota Metro Lampung

Jalan rusak dan berlubang, DPUTR akan perbaiki--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Metro bakal menambal sulam Jalan Pala Raya, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro.

Pasalnya jalan tersebut sebagai akses masyarakat kondisinya berlubang, dan rusak.

Kepala DPUTR Metro, Robby Kurniawan Saputra mengatakan, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan tambal sulam dititik-titik yang berlubang dan rusak.

"Sementara ini yang rusak kita tambal sulam, nanti kita hitung ada berapa," ujarnya.

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Pemkot Metro saat Menemukan PKL yang Berdagang di Bahu Jalan

Ia menuturkan, pihaknya masih mengkaji dan menganalisa kondisi Jalan Pala Raya yang rusak tersebut. Termasuk, genangan air yang kerap terjadi saat hujan deras.

"Sedang kita kaji ya. Harusnya dulu itu idealnya tidak dibeton. Nah, banjir di Jalan Pala Raya itu juga sedang kita analisa. Sebab, bahu jalannya itu dibeton, jadi resapan airnya tidak memadai," jelasnya.

Menurutnya, untuk memperbaiki kondisi Jalan Pala Raya yang rusak tersebut, anggaran yang dibutuhkan tidak sedikit.

"Pala Raya itu kalau mau tuntas, ya anggarannya cukup besar. Kita tambal sulam dulu, kita pelihara dulu," tukasnya.

BACA JUGA:Sejumlah Tokoh Besar Hadiri Pemakaman KH Arief Mahya, Simak Berikut Ini Sekilas Kisah Tentang Almarhum

Ia mengimbau kepada warga untuk dapat menyampaikan keluhan infrastruktur jalan yang rusak tersebut melalui Musrenbang ataupun melalui Anggota Legislatif dapil tersebut.

"Atensi khusus tetap. Saya imbau ke warga untuk disuarakan ke Musrenbang Kelurahan, atau Kecamatan. Atau juga bisa ke anggota legislatif Dapil wilayah tersebut," tandasnya.

Untuk diketahui, masyarakat Metro Timur mengeluhkan kondisi ruas jalan Pala Raya Metro Timur yang sudah berlubang dan rusak.

Warga Metro Timur, Metro, Ghifari (24)  berharap, Jalan Pala yang berlubang dapat segera diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Metro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: