Iklan Bos Aca Header Detail

Maskot Kera Jantan Untuk Pilkada Bandar Lampung 2024 Bernama Kerabad, Ternyata Ini Maknanya

Maskot Kera Jantan Untuk Pilkada Bandar Lampung 2024 Bernama Kerabad, Ternyata Ini Maknanya

Foto ist.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung bersama KPU Bandar Lampung me-launching Maskot sekaligus Jingle Pilkada 2024 pada November mendatang, Minggu, 19 Mei 2024 di Tugu Adipura.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara menyosialisasikan Pilkada Serentak pada 27 November mendatang kepada masyarakat Kota Bandar Lampung.

"Ini adalah sosialisasi jingle Pilkada Bandar Lampung ýang percisnya 192 hari lagi, KPU Bandar Lampung melakukan peluncuran Pilkada Serentak 2024 setelah KPU RI pada 31 Maret 2024, dan KPU Provinsi Lampung pada 27 April 2024,” katanya.

Menurutnya, peluncuran maskot dan jingle Pilkada Bandar Lampung tersebut merupakan yang pertama dilakukan dari 15 kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:4 Poin Penting Surat Imbauan Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Larang Kegiatan Study Tour ke Luar Daerah

"KPU Bandar Lampung melakukan peluncuran Pilkada Serentak 2024 setelah KPU RI pada 31 Maret 2024, dan KPU Provinsi Lampung pada 27 April 2024,” ungkapnya.

Meski peluncuran maskot dan jingle di Bandar Lampung tidak dimeriahkan oleh artis tanah air, dirinya berharap pilkada Bandar Lampung 2024 menjadi sarana menyalurkan aspirasi dan adu gagasan bagi calon kepala daerah. 

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, peluncuran maskot Pilkada, di mana monyet jantan dijadikan maskotnya, diharapkan bisa menjadi percontohan bagi wilayah lainnya.

"Kota Bandar Lampung harus bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Pilkada aman, damai, tertib, semuanya lancar. Dan semua masyarakat Bandar Lampung turun untuk memilih pilihan hatinya masing-masing,” kata Bunda Eva.

BACA JUGA:Gerebek Kontrakan di Unit 2 Tulang Bawang, Polisi Sita 31 Paket Sabu Siap Edar, Pelaku Terancam Pidana Mati

Untuk diketahui, maskot Pilkada Bandar Lampung 2024 mengambil rupa seekor kera jantan berpakaian tradisional Lampung yang diberi nama 'Kerabad' akronim dari 'Kedaulatan Rakyat Kota Bandar Lampung'.

Dan jingle Pilkada Bandar Lampung 2024 memuat lirik lagu yang mengajak masyarakat berprtisipasi menggunakan hak pilih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: