Iklan Bos Aca Header Detail

Disperindag Siapkan Pasar Murah di Setiap Kunjungan Gubernur Arinal

Disperindag Siapkan Pasar Murah di Setiap Kunjungan Gubernur Arinal

Suasana Pasar Murah di Lampung Utara.---Sumber Foto : Kapala Disperindag.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lampung siapkan pasar murah pada kunjungan Gubernur Arinal ke kabupaten/kota.

Seperti yang dilakukan di Kabupaten Way Kanan, pada Senin 20 Mei 2024 dan di Kabupaten Lampung Utara, pada Selasa 21 Mei 2024 dalam acara pengajian akbar.

Kepala Disperindag Lampung Evie Fatmawaty mengatakan, pasar murah yang digelar ini dalam rangka pengendalian inflasi di Provinsi Lampung.

Pihaknya, kata Evie Fatmawaty, menjual komoditi bahan pokok dengan harga di bawah harga yang ada di pasaran.

BACA JUGA:Burung Walet sebagai Maskot Pilkada Kota Metro Tahun 2024

"Kita jual dengan harga lebih murah. Kalau kemarin beras, sekarang kita tekan juga harga bawang," ujar Evie Fatmawaty saat dihubungi Radarlampung.co.id, Jumat 25 Mei 2024.

Komoditi yang dijual, pada pasar murah di Way Kanan dan Lampung Utara, seperti beras Wahana Rp 54,5 ribu per 5 kg dan tepung Rp 8 ribu per kg.

Kemudian gula dijual Rp 15 ribu per kg, minyak goreng dijual dengan harga Rp 12,5 ribu per liter, bawang merah dengan harga Rp 40 ribu per kg, dan bawang putih Rp 30 ribu per kg.

Lanjut Evie Fatmawaty, pasar murah akan disiapkan dalam setiap kunjungan Gubernur Arinal ke kabupaten/kota.

BACA JUGA:Panwascam Pilkada 2024 Resmi Dilantik, Bawaslu Pesisir Barat Tekankan Beberapa Hal Penting

Dicontohkan Evie Fatmawaty, saat di Kabupaten Lampung Utara pasar murah dilakukan dua kali sehari, yaitu saat senam pagi dan siangnya di pengajian.

"Ya (pasar murah, red) seperti di Lampung Utara dua kali kita laksanakan pasar murah. Pagi habis senam dan siang sebelum pengajian," tuturnya.

Disinggung terkait jadwal pasar murah kemana lagi kedepan, Evie Fatmawaty menyebut menyesuaikan jadwal dari Biro Kesra dan Biro Adpim.

"Ya kita ikut jadwal dari protokol dan Biro Kesra. Kita ikut jadwal mereka," tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: