Iklan Bos Aca Header Detail

Satu CJH Asal Metro Batal Berangkat

Satu CJH Asal Metro Batal Berangkat

Foto ilustrasi haji. (Pixabay)--

METRO, RADARLAM0UNG.CO.ID - Satu Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Metro dikabarkan batal berangkat ke Tanah Suci Mekah tahun ini.

Pasalnya, CJH tersebut sedang dalam kondisi sakit, sehingga keluarganya memutuskan untuk mengundurkan diri.

Kasi Urusan Haji dan Umrah (Urais) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro, Nuryanah mengatakan, satu CJH yang mengundurkan diri dari pemberangkatan haji tahun ini merupakan warga Kecamatan Metro Utara.

Nuryanah menerangkan, CJH tersebut saat ini dalam kondisi sakit, dan keluarganya meminta untuk dibatalkan berangkat tahun ini.

BACA JUGA:Jangan Abai, Ini Imbauan Penting untuk Masyarakat Sekitar Kawah Nirwana

"Itu jemaah dari Metro Utara. Sebenarnya bisa (diberangkatkan), tapi nanti untuk tahun depan. Namun keluarganya minta dibatalkan. Itu sudah kita entry pembatalan," ujarnya.

Nuryanah mengungkapkan, karena pembatalan berangkat satu CJH tersebut, jumlah CJH asal Kota Metro yang dipastikan berangkat ke Tanah Suci Mekah tahun 2024 berkurang menjadi 355 orang.

"Total jemaah jadi berkurang satu, dari 356 menjadi 355 jemaah. Pemberangkatan tetap bersama dengan 29 CJH asal Lampung Timur," ungkapnya.

Namun, lanjutnya, jadwal keberangkatan yang semula pada tanggal 26 Mei 2024, maju di tanggal 25 Mei 2024.

BACA JUGA:Disperindag Siapkan Pasar Murah di Setiap Kunjungan Gubernur Arinal

"Iya, jadwal berubah, jadi lebih cepat. Kita berangkatnya maju satu hari, dari tanggal 26 menjadi 25 Mei 2024. Rencananya selesai shalat Ashar," katanya.

Dikatakannya, pengumpulan koper akan dilaksanakan pada 25 Mei 2024, mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Untuk pengumpulan koper calon jemaah haji sesuai jadwal, pada 25 Mei 2024 sekitar pukul 8 hingga pukul 10 pagi," tukasnya.

Pihaknya berharap, pemberangkatan ibadah haji tahun 2024 ini berjalan lancar, dan menjadi haji yang mabrur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: