Iklan Bos Aca Header Detail

Besok, MTQ Bandar Lampung Mulai Digelar

Besok, MTQ Bandar Lampung Mulai Digelar

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Bandar Lampung, Jhoni Asman Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-53 tingkat Kecamatan se-Kota Bandar Lampung, di Stadion Way Dadi, Bandar Lampung, mulai Senin, 27-30 Mei 2024.

Kabag Kesra Kota Bandar Lampung Jhoni Asman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT Kota Bandar Lampung Ke-342. 

"Ini adalah rangakaian peringatan hari jadi Kota Bandar Lampung. Kecamatan Kedaton menjadi tuan rumah perhelatan MTQ ini, tepatnya di Pesantren Al-Hikmah, Jalan Sultan Agung dan lomba lainnya di Masjid Babus Salam, kelurahan Sukamenanti" katanya, Minggu, 26 Mei 2024.

Menurutnya, kegiatan itu akan dibuka langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, diikuti ratusan peserta atau kalifah yang ada di setiap kecamatan.

BACA JUGA:408 Anggota PPS untuk Pilkada Lampung Barat Tahun 2024 Resmi Dilantik

"Ibu Wali Kota sendiri yang akan membuka kegiatan ini besok. Masing-masing kecamatan mengirimkan langsung kalifah terbaiknya," ungkapnya.

Selain itu, Jhoni menyebut pemenang pada lomba MTQ tersebut selain berhak atas trophy dan uang pembinaan, juga akan dikirim sebagai peserta perwakilan Provinsi Lampung.

"Yang terpilih nanti akan mewakili Lampung pada perlombaan MTQ tingkat Nasional," tandasnya seraya berharap kegiatan itu berjalan dengan baik sampai akhir.

Untuk diketahui, Pada MTQ Kota Bandar Lampung tahun 2024 ini terdapat sembilan kategori yang diperlombakan.

BACA JUGA:Polisi Razia Kendaraan di Perbatasan Tulang Bawang dengan 3 Kabupaten, Ini Sasarannya

Masing-masing yakni, Musabaqoh Tilawah Alquran (MTQ), Musabaqoh Tartil Quran (MTtQ), Mysabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ), Aritilawah atau Puitisasi Alquran, Lomba Cerdas Cermat PAI (LCP), Lomba Adzan, Lomba Melukis Islami, serta Lomba Kaligrafi Islam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: