Iklan Bos Aca Header Detail

Juara 1 Nasional, M. Firsada Terima Penghargaan Dari BKKBN RI

Juara 1 Nasional, M. Firsada Terima Penghargaan Dari BKKBN RI

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, M.Si., menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN RI) Hasto Wardoyo.

Penyerahan penghargaan ini bertepatan dengan menyemarakan rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang berlangsung di Hotel PO Semarang, Jawa Tengah. 

Diketahui, penghargaan yang diraih merupakan Rumah Data Kependudukan (RDK) Tiyuh (Desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Lampung, ditetapkan sebagai juara 1 Nasional.

Raihan itu berdasarkan hasil penilaian seleksi administrasi, penilaian profil, wawancara serta verifikasi lapangan oleh tim penilai BKKBN RI. RDK Tiyuh Pulung Kencana ditetapkan sebagai pemenang Apresiasi RDK terbaik 1 tingkat Nasional kategori digital.

BACA JUGA:Akhirnya, Korban Tenggelam Dipantai Mandiri Sejati Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

Atas diraihnya prestasi tersebut, M. Firsada mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur atas pengakuan ini, yang menunjukkan komitmen dan kerja keras seluruh tim terkait dalam memanfaatkan teknologi digital secara optimal untuk menangani pravelensi stunting dan kemiskinan ekstrim di Tubaba.

"Penghargaan ini bukan hanya tentang prestise, tetapi juga tentang makna yang lebih dalam," ucap Firsada.

Penghargaan tersebut menurutnya sebagai pengakuan atas upaya dalam rangka mewujudkan good coorporate governance, karena melalui Rumah Data Kependudukan digital konsep transparansi, akuntabilitas, dan responsibility dapat terwujud.

"Melalui implementasi Rumah DataKu, kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan memanfaatkan data dan teknologi sebagai katalisator transformasi positif," tambahnya.

BACA JUGA:4 Jaringan Narkoba dengan 49 Pelaku Diamankan

M. Firsada menegaskan, kunci keberhasilan ini adalah kolaborasi lintas sektor dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan semua pihak yang telah mendukung serta terlibat dalam upaya penerapan RDK di Kabupaten Tubaba," tuturnya.

Menurutnya, dalam menangani prevelensi stunting di daerah, ketahanan data dan kemampuan untuk mengakses informasi secara cepat dan akurat menjadi semakin vital.

Oleh karena itu, sambung M. Firsada, Kabupaten Tubaba berkomitmen untuk terus mengembangkan dan meningkatkan inisiatif terkait data digital guna mendukung kebijakan yang terukur dan tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: