Iklan Bos Aca Header Detail

Siapkan 1.858 Kuota, Ini Jadwal Seleksi Mandiri Unila 2024

Siapkan 1.858 Kuota, Ini Jadwal Seleksi Mandiri Unila 2024

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Suripto Dwi Yuwono menjelaskan tentang pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru salah satunya jalur Simanila. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) menyiapkan 1.858 kuota mahasiswa jalur mandiri atau 18,93 persen dari total 9.815 orang kuota mahasiswa baru tahun 2024.

Kuota penerimaan mahasiswa jalur mandiri tersebut tersebar di 79 program studi diploma dan sarjana pada 8 Fakultas.

Secara umum, Unila tahun ini membuka 9.815 kuota mahasiswa baru.

Untuk Seleksi Nasional Berbasis Prestasi)l atau SNBP 2024, sebanyak 2.611 orang dan 5 346 kuota SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes).

BACA JUGA: Unila Gelar Rapat Pleno dan Persiapan Pengumuman PMB Jalur SNBP

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Suripto Dwi Yuwono, menyampaikan, seleksi mandiri Unila (Simanila) terdiri dari beberapa jalur masuk.

Terdiri dari mandiri ujian tulis, kelas internasional, kerjasama dan PSDKU, afirmasi (PMPAP/3T dan prestasi khusus) serta studi lanjut.

Untuk mandiri ujian tulis merupakan seleksi calon mahasiswa baru yang seleksinya berdasar hasil ujian tulis berbasis komputer (UTBK) yang dilakukan oleh Unila.

Kemudian program kelas internasional pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila dalam rangka memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat untuk menempuh pendidikan pada program sarjana yang berdaya saing secara internasional.

BACA JUGA: Senior Pondok Pesantren di Bandar Lampung Diduga Cambuk Juniornya Pakai Selang

Suripto menyampaikan, Unila juga membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) melalui jalur kerjasama dan PSDKU (program studi di luar kampus utama). 

Untuk jalur kerjasama merupakan kolaborasi dengan Pemprov Lampung dalam rangka meningkatkan jumlah lulusan S1 Program Studi Bahasa Lampung. 

"Ini mencegah budaya dan kearifan lokal Provinsi Lampung tidak hilang akibat perubahan global," papar Suripto.

Sedangkan, PSDKU adalah kerjasama bidang pendidikan antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Lampung Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: