Semakin Berkembang, Ini Fokus Pegadaian Saat Ini

Semakin Berkembang, Ini Fokus Pegadaian Saat Ini

Semakin Berkembang, Ini Fokus Pegadaian Saat Ini --

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seiring berkembangnya zaman, PT Pegadaian (Persero) terus bertransformasi, untuk menjadi lebih praktis dan menjangkau seluruh nasabah dari berbagai kalangan.

Deputi Bisnis Pegadaian Area Lampung, Firman Alghazali mengatakan, hal ini juga masuk dalam target bisnis Pegadaian wilayah III Sumbagsel, dimana mereka berharap adanya pertumbuhan jumlah nasabah di tahun-tahun mendatang.

Berdasarkan data yang ada, hingga saat ini Pegadaian wilayah III Sumbagsel telah merangkul sebanyak 606 ribu nasabah.

Dimana 67 persen dari jumlah tersebut merupakan nasabah dengan rentang usia 45 tahun ke atas dan 15 persen diantaranya berasal dari generasi Z.

BACA JUGA:Kasus DBD di Kabupaten Mesuji Capai 129 Kasus

"Target kita yang paling utama, harapannya ada pertumbuhan jumlah nasabah setiap tahunnya. Kemudian untuk gen Z, setiap tahun bisa tumbuh minimal 2 persen. Karena sudah menjadi cita-cita kita juga untuk bisa ‘Meng-emaskan Indonesia, menjadi generasi emas di masa depan," kata dia.

Firman mengatakan, dari jumlah nasabah itu juga, sekitar 10 persen nasabah berasal dari kalangan UKM. Karenanya kedepan, Pegadaian juga akan lebih fokus untuk melakukan pendekatan di segmen UKM.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil III Sumbagsel, Dwi Hadi Atmaka menyebutkan, hingga quartal 1 tahun 2024 Pegadaian masih menunjukan kinerja yang baik.

Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan OSL (out standing loan) Pegadaian Sumbagsel year on year (yoy) sebesar 19,26 persen atau mencapai Rp3,28 triliun di tahun 2024.

BACA JUGA:Balon Bupati Pringsewu Fauzi Sambangi Kantor DPW PSI Lampung, Tiza: Santai Tapi 'Full Daging'

Serta omset sebesar Rp4,54 triliun (18,09 persen, yoy). Sementara untuk laba Pegadaian di Q1 tahun 2024 tercatat sebesar Rp124,4 miliyar (73,77 persen, yoy).

Dia juga menerangkan, saat ini Pegadaian telah tergabung dengan Holding Ultra Mikro BRI, bersama PNM. Melalui kerjasama ini, Pegadaian telah membuka sebanyak 47 unit Co-Location.

Kerjasama ini juga merupakan bentuk support Pegadaian untuk meningkatkan derajat UMKM dalam segi Skill Bisnis, Kesejahterahaan dan Ekonomi Kerakyatan.

Berdasarkan penjelasan Dwi Hadi Atmaka, unit Co-Location juga merupakan bentuk sinergi antara Pegadaian, BRI dan PNM untuk mengisi blank spot  yang ada di beberapa titik di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: