Iklan Bos Aca Header Detail

Sudah 24 Jam Listrik Padam, PLN UID Lampung Digoreng Warganet: Bulan Ini Bayar Pake Maaf Ya

Sudah 24 Jam Listrik Padam, PLN UID Lampung Digoreng Warganet: Bulan Ini Bayar Pake Maaf Ya

PLN UID Lampung dikritik Masyarakat usai pemadaman terjadi lebih dari 24 jam. FOTO TANGKAPAN LAYAR/INSTAGRAM @plndislampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung semakin dikritik masyarakat usai terjadi blackout selama lebih dari 24 jam.

PLN UID Lampung mendapatkan ribuan kritik pedas dari warganet melalui kolom komentar akun Instagram @plndislampung.

Bagaimana tidak, masyarakat menilai hal ini sudah berlebihan karena menyebabkan aktivitas terganggu pasca gangguan jaringan SUTET 275 kV Lubuk Linggau-Lahat.

Sehingga banyak yang semakin geram dan mengkritik pihak terkait di kolom komentar postingan agar PLN bergerak lebih cepat dari apa yang dikabarkan melalui media sosial.

BACA JUGA:Dampak Listrik Padam, Operasional SPBU Terganggu Usai Genset Rusak Gegara Overwork

Meskipun pihak PLN UID Lampung telah mengupdate informasi terkait sistem kelistrikan di wilayah terkait.

Di mana dalam unggahan Instagram Story terbaru, akun @plndislampung menyampaikan permohonan maaf atas listrik padam yang dialami.

Saat ini pihak PLN mengaku sedang melakukan gerak cepat untuk memulihkan listrik padam pelanggan di Lampung pasca gangguan transmisi.

Terhitung hari ini, 5 Juni 2024 upaya pemulihan terus dilakukan mulai dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi hingga melakukan koordinasi dengan stakeholder.

BACA JUGA:Adanya Gangguan Transmisi SUTT Sumsel, Warga Tak dapat Akses Layanan Disdukcapil Bandar Lampung

Dan tercatat sebanyak 100 persen gardu induk sudah bertegangan dan sebanyak 699.151 listrik pelanggan telah kembali menyala.

Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan emosi dari masyarakat sehingga tetap melampiaskan kekecewaannya terhadap pihak PLN karena blackout yang terjadi sejak Senin 4 Juni 2024. 

Ribuan warganet bahkan tak segan mengkritik dan menuntut kompensasi atas gangguan yang telah berdampak tak hanya pada lumpuhnya aktivitas, tapi juga pekerjaan sehingga menuai banyak kerugian.

“BULAN INI GUA BAYAR PAKE MAAF YA,” tulis warganet dengan akun Instagram @ellpsycongroo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: