Iklan Bos Aca Header Detail

Luar Biasa, Ternyata Ini Keistimewaan Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Warga Lampung

Luar Biasa, Ternyata Ini Keistimewaan Sapi Kurban Presiden Jokowi untuk Warga Lampung

Penampakan Sapi Black Angus milik Sigit Riyanto warga Jati Agung Lampung Selatan ýang dibeli oleh Presiden Joko Widodo untuk hewan qurban 17 Juni 2024 mendatang.-Foto dok Pemilik.-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sapi jenis Black Angus berbobot 950 kg milik Sigit Riyanto, warga Margo Mulyo, Jati Agung, Lampung Selatan, dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Sapi qurbannya pada Idul Adha 1445 Hijriah.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Camat Jati Agung Firdaus Adam saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Minggu malam, 9 Juni 2024.

"Benar, sapi itu milik warga kami: bapak Sigit Riyanto, warga Desa Margo Mulyo," kata Firdaus.

Hanya saja, sejauh ini Firdaus belum melihat langsung sapi yang disumbangkan Presiden Jokowi untuk warga Lampung tersebut.

BACA JUGA:10 menit Dari Exit Tol Sidomulyo, Bagus Beach Walk Lampung Selatan Jadi Rekomendasi Liburan Keluarga

"Saya belum paham pastinya, tapi nanti akan kami infokan lagi. Yang jelas jenis sapinya Angus beratnya 950 Kg dengan usia 3,5 tahun," ungkapnya.

Untuk diketahui, jenis sapi Angus adalah sapi yang khusus diternakkan yang merupakan peranakan sapi asli Skotlandia oleh seorang bernama Hugh Watson pada pertengahan abad ke-19.

Dipercaya, hampir semua sapi Black Angus yang hidup saat ini berasal dari hasil upaya Watson untuk memaksimalkan kulit hitam hewan tersebut. Oleh karenanya sapi Angus akan berwarna hitam penuh.

Ciri khas sapi Angus selain ditandai dengan bulu yang cenderung keriting, tanduk pendek dan juga terkenal dengan cita rasa dagingnya yang enak bersaing dengan sapi Wagyu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: