Iklan Bos Aca Header Detail

Ingatkan Soal Netralitas, Bawaslu Mesuji akan Plototi Medsos ASN di Pilkada 2024

Ingatkan Soal Netralitas, Bawaslu Mesuji akan Plototi Medsos ASN di Pilkada 2024

Bawaslu Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mesuji akan intensifkan pengawasan di Media Sosial (Medsos) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Langkah ini untuk memastikan jalannya kampanye berbasis daring yang bersih dan adil serta mencegah penyebaran informasi hoaks yang dapat mempengaruhi integritas Pilkada.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono saat berbincang pada radarlampung.co.id pada Senin 10 Juni 2024.

Selain itu Netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam pemilu 2024 menjadi perhatian Bawaslu Mesuji. Sebab hal itu bisa menjadi salah satu titik kerawanan pelanggaran pemilu.

BACA JUGA:Aneh, Seorang Bocah di Pesisir Barat Tiba-tiba Sudah Disunat

Dalam beberapa kegiatan, pihaknya selalu melakukan sosialisasi terkait netralitas ASN, kepala Desa, hingga perangkat desa.

"Untuk itu Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda yang cenderung aktif di media sosial, untuk ikut berperan serta dalam mengawasi dan melaporkan potensi pelanggaran Pilkada yang terjadi di dunia maya," pintanya.

Bawaslu Mesuji tetap berkomitmen menjaga netralitas dan integritas Pilkada 2024.

Dibagian lain KPU Mesuji akan membuka pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk (Pilkada) pada Kamis 13 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Masih Menarik Jadi Perbandingan, Mana yang Lebih Oke Antara Samsung Galaxy A55 5G dan Xiaomi 13T?

Pengumuman  pendaftaran Pantarlih atau PPDP ini dimulai tanggal 13 Juni- 17 Juni 2024.

"Untuk penerimaan pendaftaran calon Pantarlih atau PPDP dimulai 13 Juni  sampai dengan 19 Juni 2024," ujar Ketua KPU Mesuji Ali Yasir.

Kemudian untuk tahap penelitian Administrasi calon Pantarlih mulai dilakukan pada 14 Juni -20 Juni 2024.

Sedangkan untuk tahap pengumuman seleksi calon Pantarlih atau PPDP akan diumumkan pada 21 Juni -23 Juni 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: