Iklan Bos Aca Header Detail

Ketua DPP PSI Angkat Bicara Terkait Kabar Kaesang Pangarep Maju Pilgub Lampung

Ketua DPP PSI Angkat Bicara Terkait Kabar Kaesang Pangarep Maju Pilgub Lampung

Dalam suatu kesempatan kunjungan di Lampung beberapa waktu lalu, Kaesang tampak cukup akrab saat duduk berdampingan dengan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Lampung Faisol Djausal, ayah kandung RMD. -Foto Dok. DPW PSI Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kian menunjukkan diri bahwa mereka tidak mau ketinggalan dalam euforia gelaran Pilkada Serentak 2024.

Belakangan, PSI melakukan gerakan dengan membawa isu bahwa ketua umumnya: Kaesang Pangarep, hendak maju dalam sejumlah pilkada. 

Santer digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, sosok Kaesang lantas banyak ditampilkan di Surabaya.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dikemas seakan hendak maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Surabaya.

BACA JUGA:Jalan Kabupaten Lamsel Banyak Rusak, Ini yang Dilakukan Pemkab

Belum juga ada kejelasan soal Pilwakot Surabaya, nama Kaesang Pangarep seketika senter dikabarkan bakal meramaikan kontestasi di Pilgub Lampung.

Ya, Kaesang dikabarkan akan duet dengan salah satu bakal calon Gubernur Lampung yang sedang ramai beredar di tengah masyarakat, yakni Rahmat Mirzani Djausal (RMD).

Di mana, RMD sendiri disebut telah mendapat penunjukkan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi bakal calon gubernur (cagub) Lampung pada Pilkada Serentak 2024 ini.

Namanya dinilai akan menjadi pesaing berat bakal calon lainnya: Umar Ahmad, Arinal Djunaidi, Hanan A. Rozak, serta Herman H.N.

BACA JUGA:Lagi, Petambak Dipasena Tulang Bawang Diterkam Buaya saat Memancing, Begini Kondisinya

Bila benar RMD duet dengan Kaesang, tentu bakal membuat gelaran Pilkada Serentak 2024 di Lampung kian seru.

Yang mana, gelagat Kaesang akan maju pada Pilkada Serentak 2024 terbuka lebar usai kabar putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengubah syarat batas usia calon kepala daerah.

Meski memang, dalam suatu kesempatan, adik dari Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka itu meminta semua pihak untuk menunggu kejutan pada Agustus 2024.

"Ini kan kita lihat dulu, kalau peraturan kemarin yang digugat di MA, saya memungkinkan untuk maju. Tapi itu kan belum masuk PKPU," ujar Kaesang di DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa 4 Juni 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: