Iklan Bos Aca Header Detail

Selama Libur Idul Adha, Puluhan Ribu Kendaraan Melintasi JTTS, Puncaknya Diprediksi Hari Ini

Selama Libur Idul Adha, Puluhan Ribu Kendaraan Melintasi JTTS, Puncaknya Diprediksi Hari Ini

Foto dok HK for Radar Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Hutama Karya (HK) Persero memprediksi puncak arus balik libur Hari Raya Idul Adha 1445 H akan terjadi malam ini di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Selasa, 18 Juni 2024.

Branch Manager Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung PT Hutama Karya (Persero) Taufiq Hidayat mengatakan, selama libur akhir pekan terdapat peningkatan volume kendaraan cukup signifikan.

Hal ini dikarenakan bertepatan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha yang jatuh kemarin, Senin 17 Juni 2024, di mana banyak pemudik yang menggunakan jalan tol tersebut.

"Volume Lalu Lintas (VLL) Selama Libur Panjang Akhir Pekan di Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung terhitung pada tanggal 14 sampai 17 Juni 2024, Hutama Karya mencatat mengalami peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung sebesar 23% dibandingkan VLL normal," katanya.

BACA JUGA:Empat Tahun Jadi DPO, Resedivis Jambret di Bandar Lampung Dibekuk Polisi Saat Pulang Ke Kampung Halaman

Dengan demikian ada puluhan ribu kendaraan yang melintas atau masuk ke dalam Provinsi Lampung selama musim libur lebaran dan juga libur panjang anak sekolah.

"Dengan lalu lintas sebanyak 65.023 kendaraan yang melintas," ungkapnya.

Dengan berakhirnya Idul Adha, pihaknya memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari Selasa ini.

"Puncak lalu lintas diprediksi terjadi hari ini," tandasnya seraya mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan balik.

BACA JUGA:Profil Samsudin, Sosok yang Besok Dilantik Jadi Pj Gubernur Lampung, Lengkap dengan Harta Kekayaannya

Sementara itu, Manager Area Jalan Tol Bakter PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll Andri Pandiko mengungkapkan, sejak 15-17 Juni pihaknya menghitung total ada 45% peningkatan kendaraan yang melintas selama long weekend tersebut dan tertinggi di hari Sabtu 15 Juni 2024.

"Terhitung tanggal 15-17 Juni 2024 PT Bakauheni Terbanggi Besar Toll mencatat peningkatan trafik kendaraan yang masuk ke Jalan Tol Bakter dengan Total 98.685 kendaraan yang melintas atau meningkat 12,12% dari VLL normal," ungkapnya.

"Selama periode long weekend/libur Hari Raya Idul Adha tersebut, tercatat Volume Lalu Lintas tertinggi di Hari Sabtu (15/6) yaitu terdapat 42.818 kendaraan yang melintas di Tol Bakter atau meningkat 45,9% dari VLL biasa di hari tersebut," tandasnya.

Pihaknya juga memprediksi kenaikkan volume kendaraan yang melintas akan terus terjadi hingga malam nanti, dan tetap mengimbau masyarakat agar bisa waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: