Pasca Idul Adha Stok Darah Terus Menipis, PMI Lampung Ajak Masyarakat Berdonor

Pasca Idul Adha Stok Darah Terus Menipis, PMI Lampung Ajak Masyarakat Berdonor

Aktivitas donor darah di kantor Unit Donor Darah Pembina PMI Provinsi Lampung.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Unit Donor Darah Pembina PMI Provinsi Lampung mengajak masyarakat menyumbangkan darahnya dengan menyambangi kantor yang berlokasi di Jalan Samratulangi, No. 105, Penengahan, Bandar Lampung, Kamis, 20 Juni 2024.

Kabag Humas Unit Donor Darah Pembina PMI Provinsi Lampung Joni Herlambang mengatakan, kini kondisi stok darah di kantornya untuk golongan darah A dan AB mengalami penurunan atau menipis.

"Stok saat ini A 9 dan AB 12 kantong, ini adalah stok darah sudah termasuk yang dipesan oleh rumah sakit," katanya.

Jika dilihat dari keseluruhan, menurutnya jumlah stok darah menipis hampir pada semua golongan diakibatkan turunnya jumlah masyarakat yang datang mendorong darahnya.

BACA JUGA:Gelar Bersih Pantai HUT Bhayangkara, Kapolres Tanggamus Lampung Tekankan Hal Ini

"Sebenarnya semua golongan sudah mulai menipis. Karena libur Idul Adha kemarin kami tidak ada kegiatan pengambilan darah di luar. Tapi yang gol A dan AB lagi banyak yang membutuhkan saat ini," jelasnya.

Untuk itu pihaknya mengajak semua masyarakat yang ada di Provinsi Lampung untuk bersama-sama mendonorkan darahnya teruntuk yang membutuhkan.

"Selama ini belum ada pabrik yang bisa membuat darah tiruan. Jadi kami berharap semua lapisan masyarakat bisa membantu mereka yang membutuhkan darah dengan mendonorkan darah di PMI," tandasnya.

BACA JUGA:Luput Dari Perhatian, Anak Petambak Dipasena Tulang Bawang Lampung Tenggelam di Kanal

Selain itu, bagi masyarakat yang melakukan donor darah mendapatkan kesempatan untuk meraih hadiah undian berupa motor dan lainnya.

Termasuk gratis pijat di kursi pijat yang disediakan pasca donor darah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: