Iklan Bos Aca Header Detail

Demokrat Targetkan Usung Kader Maju Pilkada di Lima Kabupaten/Kota

Demokrat Targetkan Usung Kader Maju Pilkada di Lima Kabupaten/Kota

Ketua Tim Penjaringan Cakada Demokrat Lampung Hanifal.-Jeni Pratika Surya/RLMG-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Partai Demokrat Lampung menargetkan untuk bisa mengusung kader sebagai bakal calon kepala daerah (Cakada) di lima kabupaten/kota pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Cakada Demokrat Lampung Hanifal mengatakan, pihaknya memprioritaskan beberapa kabupaten/kota agar kader partai bisa mengikuti kontestasi Pilkada.

Hanifal menyebut, lima kabupaten/kota tersebut di antaranya yakni Tulang Bawang Barat, Way Kanan, Pesawaran, Metro, dan Bandar Lampung.

Hal itu karena Demokrat meraih kursi DPRD yang signifikan di wilayah tersebut. Bahkan di Kabupaten Tubaba dan Way Kanan Demokrat merupakan partai pemenang.

BACA JUGA:Kepala LPTS UBL Ronny HP Menang Gugatan Prapid, Hakim: Penetapan Tersangka oleh Kejari Lampura Tidak Sah

Terlebih, di dua kabupaten yang keluar sebagai partai pemenang, Demokrat akan memprioritaskan untuk mengusung kader maju dalam pemilihan kepala daerah lima tahunan itu.

Di mana, Partai Demokrat meraih 10 kursi dari total 40 kursi DPRD Way Kanan dan 7 Kursi DPRD Tubaba dari total 35 kursi yang ada.

Sementara, untuk di Kota Bandar Lampung pihaknya sedang mengupayakan kadernya untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon wakil wali kota.

Dalam pertemuan dengan DPP, ia menyampaikan bahwa target mengusung kader sebagai cakada ini telah disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Edy Irawan kepada DPP, bersamaan dengan penjabaran hasil penjaringan Cakada Demokrat Lampung.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Gelontor Rp 2 Miliar untuk Penanganan Stunting

Termasuk penyampaian tentang Cakada yang telah mendapatkan surat tugas dari Demokrat tentang komunikasinya ke partai-partai dan calon lain.

Saat disinggung apakah bakal mengusung calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah di kabupaten/kota prioritas tersebut, ia menyebut partainya menargetkan mengusung kader untuk maju Pilkada.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi kapan surat rekomendasi akan keluar.

Hanifal memperkirakan surat rekomendasi untuk Cakada di Lampung keluar pada awal Agustus 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: