Iklan Bos Aca Header Detail

Badan Usaha Optimalisasi Program JKN Melalui Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN

Badan Usaha Optimalisasi Program JKN Melalui Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN

Foto dok BPJS kesehatan Cabang Bandarlampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memastikan tercapainya peningkatan cakupan kepesertaan, program JKN-KIS BPJS Kesehatan Wilayah Kantor Cabang Bandar Lampung memberikan cakupan inovasi pendanaan masyarakat peduli JKN.

Di mana, saat ini capaian cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan Wilayah Kantor Cabang Bandar Lampung sudah mencapai 3.701.685 atau sebesar 98,92%.

Dengan tingkat keaktifan kepesertaan mencapai 72,83% dari jumlah penduduk atau sebesar 3.742.056 jiwa semester satu tahun 2023.

Capaian tersebut tidak terlepas dari dukungan keikutsertaan Badan usaha dalam  Program Inovasi pendanaan masyarakat peduli JKN.

BACA JUGA:Puslitbang Polri Tinjau Efisiensi Penggunaan Fixed Phone di Polresta Bandar Lampung

BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada badan usaha, khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Tanggamus untuk dapat mengalokasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) mereka ke dalam Program Inovasi pendanaan masyarakat peduli JKN.

BPJS Kesehatan Bandar Lampung juga telah mengadakan kegiatan Peningkatan Engagement dan Optimalisasi Rekrutmen Peserta PBPU Kolektif dengan mengundang seluruh badan usaha yang turut ikut serta dalam program inovasi pendanaan masyarakat peduli JKN di wilayah kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Bandar Lampung, belum lama ini.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung Yessy Rahimi mengatakan, program inovasi pendanaan masyarakat peduli JKN  salah satunya merupakan program donasi adalah suatu gerakan gotong royong melalui pastisipasi masyarakat.

Di mana, Badan Usaha dan Badan Hukum lainnya memberikan proteksi finansial dengan mendaftarkan peserta melalui gerakan gotong royong melalui donasi.

BACA JUGA:Warga Tanggamus Lampung Diserang Buaya di Sungai Semaka, Satu Luka dan Seorang IRT Diduga Hilang

Menurutnya, program ini memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan bergotong-royong tidak hanya sebagai peserta yang membayarkan iurannya sendiri saja.

"Namun dapat berpartisipasi lebih dengan membayarkan iuran bagi orang lain yang memerlukan bantuan,’’ tambah Yessy. 

Dan sejauh ini, kata dia, sebanyak 55 Badan Usaha yang telah menyalurkan donasi pada program inovasi pendanaan masyarakat peduli JKN hadir dengan optimis yang tinggi.

Juga memiliki harapan agar bisa terus membantu mendonasikan program CSR ke dalam program inovasi pendanaan masyarakat peduli JKN untuk masyarakat di sekitar masing-masing wilayah kerja badan usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: