Iklan Bos Aca Header Detail

Unila Penyelenggara 4 Cabang Lomba Peksimida 2024, Berikut Daftarnya

Unila Penyelenggara 4 Cabang Lomba Peksimida 2024, Berikut Daftarnya

Foto bersama usai pembukaan Peksimida 2024 di Unila . Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Universitas Lampung (Unila) merupakan salah satu tuan rumah penyelenggara Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) tahun 2024 terkhusus dalam empat cabang perlombaan.

Empat cabang Lomba Peksimida 2024 adalah  Penulisan Lakon, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi dan Desain Media Kampanye.  

Pelaksanaan empat cabang lomba Peksimida 2024 dilaksanakan di Rektorat Lantai 4 Unila pada Kamis,27 Juni 2024.

"Hasil dari Seleksi mahasiswa tingkat daerah (Peksimida) tahun 2024 akan mewakili Lampung ke Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XVII Tahun 2024 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) September 2024 mendatang ," ucap Edi Siswanto, Ketua Pelaksana 2024 di Unila saat ditemui Radar Lampung pada hari Kamis, 27 Juni 2024 usai pembukaan Peksimida Unila .

BACA JUGA:Nilai Konstelasi Pilgub Lampung Rendah, Demokrat Bakal Inisiasi Pertemuan Parpol Untuk Picu Kemeriahan Pilkada

Lebih rinci, Edi menyampaikan, Peksimida Lampung ini bertindak sebagai penyelenggara berbagai perguruan tinggi salah satunya Universitas Lampung (Unila) yang bekerjasama dengan badan penyelenggara Peksimida Lampung.

Lebih rinci, Edi mengatakan secara garis besar ada 15 cabang lomba dalam Peksimida 2024, dimana 4 cabang lomba diselenggarakan di Unila adalah Penulisan Lakon, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi dan Desain Media Kampanye.

"Berbagai perguruan tinggi di Lampung berbagi tugas penyeleksian. Khusus Unila menyeleksi 4 kategori  lomba yakni Penulisan Lakon, Penulisan Cerpen, Penulisan Puisi dan Desain Media Kampanye yang diselenggarakan pada hari Kamis,27 Juni 202,"jelas Pria bertugas Tim Kerja Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr.Anna Agustina Zainal,S.Sos.M.Si.

BACA JUGA:Dua Dosen FSIP Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Narasumber di Seminar Series di UNIVED Bengkulu

Dosen PPKN FKIP Unila, juga menambahkan ,  untuk  4 kategori Lomba Peksimida Unila 2024 akan dinilai oleh beberapa juri.  "Siapa pun yang berhasil lolos audisi itu adalah hasil dari keputusan juri dan Penilaian mengikuit standar panduan Peksiminas,"jelas Edi.

Edi berharap semua 15 cabang olahraga Peksimida 2024 di Provinsi Lampung ada perwakilan Universitas Lampung lolos ketingkat Nasional  (Peksiminas). 

BACA JUGA:Terseret Arus, Warga Ogan Ilir Tenggelam di Pantai Mandiri Sejati

"Sampai saat ini,  informasi terupdate  audisi perguruan tinggi lainnya di Lampung , Perwakilan Unila maju ketingkat nasional dalam tangkai lomba monolog dan lomba tari. Yang lain masih berproses. Kita doakan ada perwakilan unila  ikut bertanding ke 15 cabang seni di tingkat nasional,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: