Iklan Bos Aca Header Detail

Nasdem Bakal Rekomendasi ke Parosil dalam Pilkada Lampung Barat?

Nasdem Bakal Rekomendasi ke Parosil dalam Pilkada Lampung Barat?

Parosil Diwawancara DPP NasDem Terkait Pilkada Lampung Barat--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tampaknya Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan menjadi salah satu partai pengusung Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lambar Hi. Parosil Mabsus.

Sebab, Kamis 27 Juni 2024 Pakcik---sapaan Parosil Mabsus diundang secara khusus oleh DPP NasDem, bertempat di NasDem Tower, di Gondangdia, Menteng, Jakarta  Kamis 27 Juni 2024.

Untuk diketahui, Parosil Mabsus yang merupalan bupati Lampung Barat periode 2017-2022 merupakan satu-satunya kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon bupati di DPD NasDem Lampung Barat pada saat penjaringan, nama Parosil juga menjadi satu-satunya nama yang diajukan ke DPP melalui DPW.

Usai pertemuan dengan Ketua DPW NasDem Lampung Hi. Herman HN dan sejumlah pengurus DPP NasDem di NasDem Tower tesrsebut, Parosil menyampaikan, bahkan ia sengaj diundang oleh DPP NasDem berkaitan dengan pencalonannya sebagai Balon Bupatid di NasDem.

BACA JUGA:Ribuan Unit Kelas Rusak, Disdikbud Lampung Sebut Penanganan Tergantung Kemampuan dan Juknis Kemendikbud

"Saya diundang dengan DPP Partai Nasdem terkait dengan dukungan partai Nasdem ke Pakcik,  ya doakan sajalah yang terbaik, meskipun suratnya belum Pakcik terima," kata dia.

Sementara itu Juru Bicara DPW Partai NasDem Lampung Rahmad Husein membenarkan terkait dengan diundangnya Parosil, dan juga Balon Bupati Pesawaran Nanda Indira.

"Iya, pak Parosil dan ibu Nanda diwawancara DPP NasDem terkait dengan Pilkada tahun 2024," ujar Rahmad Husein.

Disinggung apakah sudah ada kepastian NasDem akan mendukung Parosil pada Pilkada Lampung Barat, yang ditandai dengan surat reklmendasi atau surat penugasan, Rahmad Husein mengungkapkan bahwa kemungkinan itu akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:18 Tersangka Narkoba Ditangkap Dalam Operasi Antik Krakatau 2024 Polres Mesuji

"Ya, Insha Allah dalam waktu dekat DPP Partai NasDem akan mengeluarkan keputusan untuk Lambar dan juga Pesawaran," tandasnya.

Untuk diketahui, setelah sebelumnya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lampung Barat, menggelar penjaringan bakal calon kepala daerah (Cakada), dalam hal ini Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Balonbup- Wabup), DPD NasDem setempat menggelar rapat pleno.

Hasilnya, terdapat satu Balonbup dan tiga oranh Balon Wabup yang dinyatakan berkasnya lengkap. Berkas pendaftaran tersebut kini disampaikan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Lampung.

Ketua tim penjaringan Cakada Partai Nasdem Lampung Barat Indra Maizar mengatakan, rapat pleno tingkat DPD merupakan salah satu tahapan lanjutan yang dilakukan oleh Partai NasDem untuk ikut serta dalam Pilkada serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: