Iklan Bos Aca Header Detail

Teknokrat Career Days 2024, Bekali Calon Wisudawan untuk Sukses di Dunia Kerja

Teknokrat Career Days 2024, Bekali Calon Wisudawan untuk Sukses di Dunia Kerja

Foto Dok. Universitas Teknokrat Indonesia.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali menggelar acara tahunan yang sangat dinantikan para mahasiswa dan calon wisudawan, yaitu Teknokrat Career Days, Kamis 27 Juni 2024.

Acara tersebut dihelat dengan tema 'Boost Your Potential for Unlimited Success' di GSG Indoor Dr. HM. Nasrullah Yusuf dan diikuti oleh 383 peserta.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Aulia Rahman, M.Cs.

Dalam sambutannya, Aulia Rahman menekankan pentingnya persiapan yang matang bagi para calon wisudawan dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. 

BACA JUGA:Iqbal Ardiansyah: Selamat Ulang Tahun ke 9 Radar Lampung Online

“Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan membekali para calon wisudawan dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk memenangkan persaingan di dunia kerja,” ujarnya.

Selama acara, peserta diberikan kesempatan untuk mendapatkan berbagai pengetahuan dan keterampilan langsung dari para pemateri yang ahli di bidangnya.

Pertama, Dra. Yanti Yunidarti, MM, Plh. Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung yang menyampaikan materi mengenai Sosialisasi Aplikasi SI GAJAH.

Aplikasi tersebut dirancang untuk membantu tenaga kerja di Provinsi Lampung dalam mengakses informasi pekerjaan dan pelatihan yang relevan. 

BACA JUGA:Bayar Tagihan Listrik Jadi Mudah dengan BRImo

Dra. Yanti menjelaskan fitur-fitur aplikasi dan bagaimana penggunaannya dapat membantu meningkatkan peluang kerja bagi para lulusan baru.

Selanjutnya, Muthia Rafidah, M.Psi., seorang HR di PT PKSS Lampung, membawakan materi bertema 'How to Secure an Interview Session'.

Muthia memberikan berbagai tips praktis tentang cara mempersiapkan diri untuk wawancara kerja, mulai dari cara berpakaian yang sesuai hingga strategi menjawab pertanyaan wawancara yang umum. 

Peserta diajak untuk memahami pentingnya memberikan kesan pertama yang baik dan bagaimana cara menonjolkan keunggulan diri selama sesi wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: