Iklan Bos Aca Header Detail

10 Doa Setelah Sholat, Singkat Tapi Dapat Semuanya

10 Doa Setelah Sholat, Singkat Tapi Dapat Semuanya

Ilustrasi berdoa setelah sholat. FOTO/FREEPIK--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berikut ini merupakan 10 bacaan doa setelah sholat yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan doa harian yang dapat diamalkan setiap selesai sholat ini memang singkat tapi dapat semuanya, sebab doa-doa ini dikenal juga sebagai doa selamat dunia dan akhirat.

Doa merupakan salah satu senjata paling ampuh sebagai perantara komunikasi antara seorang hamba dengan Tuhannya.

Bahkan doa disebut sebagai hadiah terbaik bagi seorang hamba, karena tidak ada yang berlaku melainkan dengan izin Allah SWT.

BACA JUGA:Amalkan Tiga Doa Ini Setiap Habis Sholat Agar Dimudahkan Rezeki untuk Menikah

Dengan berdoa berarti kita sedang menunjukkan kebergantungan kita kepada Allah SWT dalam setiap perkara yang sedang dihadapi.

Karena dengan berdoa kita dapat meminta petunjuk, kekuatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Apalagi jika kita sebagai orang Islam mengamalkannya setelah sholat yang merupakan kewajiban bagi setiap muslimin wal muslimah.

Jika selesai sholat, jangan terburu-buru pergi tanpa berdoa terlebih dahulu. Akan lebih baik jika kita berdoa dengan keyakinan penuh bahwa Allah senantiasa mendengar dan mengetahui apa-apa saja yang terbaik untuk hamba-Nya.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Seru Bukit Aslan yang Punya Hutan Ajaib, Cek Tarif Terbarunya

Habib Husein Ja’Far Al-Hadar pernah mengatakan bahwa bisa jadi doa itu tidak terkabul dalam waktu yang cepat, tapi Allah kabulkan di waktu yang tepat.

Sebab doa adalah pertukaran yang luar biasa di mana seorang hamba menyerahkan kekhawatirannya kepada Allah, dan Allah memberikan keberkahan-Nya kepada hamba yang senantiasa berdoa kepada-Nya.

Doa-Doa Pendek Setelah Sholat 

1. Doa Meminta Keselamatan Dalam Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: