Iklan Bos Aca Header Detail

Good Job! Unila Raih Juara Umum Peksimida 2024 di Malahayati

Good Job! Unila Raih Juara Umum Peksimida 2024 di Malahayati

Good Job ! , Unila Raih Juara Umum Peksimida 2024 di Malahayati . Foto Universitas Lampung--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) meraih juara umum Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Tahun 2024 di laksanakan di Universitas Malahayati.

Untuk diketahui Perhelatan Peksimida Tahun 2024 telah usai dilaksanakan dan ditutup pada Sabtu, 29 Juni 2024 di Universitas Malahayati .

Acara ditutup dengan pesan dari Wakil Rektor III Unila sekaligus Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Lampung Dr.Anna Gustina Zainal, S.Sos,M.Si

BACA JUGA:Cari Tempat Bengong Estetik di Lampung? Ini Lokasi Lanakila Lake, Bisa Sekalian Camping

Acara yang dimulai 25 Juni 2024 ini berhasil membawa Unila menjadi juara umum Peksimida tahun 2024 .

Agenda rutin yang digelar setiap dua tahun sekali ini diikuti 11 perguruan tinggi di Provinsi Lampung dengan 21 tangkai perlombaan .

Unila turut mengirimkan beberapa perwakilan mahasiswa untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan. 

BACA JUGA:Pembayaran PNBP STMKG Sudah Bisa Dilakukan, Begini Cara dan Daftar Bank Persepsi yang Disarankan

Melalui latihan dan kerja keras dari perwakilan mahasiswa, Unila menduduki posisi poin tertinggi, dan menjadi juara umum dengan raihan 12 medali.

Adapun medali yang berhasil diraih Unila yakni juara 1 lomba tari, juara 1 lomba monolog, juara 1 lomba penulisan puisi, dan juara 1 penulisan lakon.

Juara 2 lomba baca puisi putra, juara 2 lomba pop pria, juara 2 solo keroncong wanita, juara 2 lomba lukis, dan juara 2 lomba penulisan cerpen, juara 3 solo dangdut putra, juara 2 lomba komik strip, juara 3 fotografi jurnalistik.

BACA JUGA:Masuk HP Mid-Range Terbaru Dalam Seri Oppo Reno12 F 5G, Intip Performanya

Dr.Anna, menjelaskan, Peksimida bertujuan untuk mendorong putra-putri daerah agar dapat menunjukkan bakat terbaik dibidang kesenian.

Tahun ini,  Unila dipercaya menjadi tuan rumah pada cabang perlombaan penulisan lakon, penulisan puisi, penulisan cerpen, dan desain media kampanye sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: