Iklan Bos Aca Header Detail

Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Tertangkap, Kadisdikbud Lampung Apresiasi Kinerja Polisi

Pelaku Pembunuhan Siswi SMK di Mesuji Tertangkap, Kadisdikbud Lampung Apresiasi Kinerja Polisi

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Sulpakar--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung Sulpakar mengapresiasi kinerja jajaran Polda Lampung dan Polres Mesuji atas keberhasilannya mengungkap serta menangkap pelaku pembunuhan terhadap AL, Siswi SMK Negeri 1 Tanjung Raya.

"Alhamdulillah polisi sudah mampu mengungkap kasus ini secara terang benderang. Saya selaku Kadisdikbud  Lampung, sangat mengapresiasi atas tertangkapnya pelaku, dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras polisi yang dengan begitu cermat, teliti dan sangat hati-hati dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, sehingga membuahkan hasil yg sangat membuat semua pihak bangga,"ucap Sulpakar kepada media ini via pesan WhatsApp nya, Selasa 2 Juli  2024. 

Mantan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji itu juga berpesan kepada para generasi penerus bangsa di Kabupaten Mesuji untuk lebih berhati-hati, jika jarak rumah ke sekolah jauh, sebaiknya agar tidak pulang sendiri dan berbarengan dengan teman sekolahnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Lampung Mulyadi Irsan Lulus Doktor Predikat Sangat Memuaskan Dengan IPK 3,8

Serta untuk para orang tua siswa agar selalu mengingatkan putra-putri nya agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap orang baik yang sudah dikenal maupun tidak dikenal.

"Saya berpesan bagi anak-anak atau peserta didik harus terus waspada jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali. Kalau jarak sekolah jauh dari rumah, apalagi melewati daerah sepi penduduknya, sebaiknya berbarengan atau bersama-sama dengan teman. Dan untuk guru serta orang tua agar terus-menerus mengingatkan anak-anak kita untuk selalu waspada akan berbagai kejahatan yang kapan saja bisa mengancam kita,"himbaunya.

Terakhir, Sulpakar pun menyampaikan, bahwa pentingnya mengantisipasi hal-hal buruk yang tidak diinginkan, dimulai dari lingkup keluarga, kerabat atau teman dekat. "Sebab, hal ini perlu kita lakukan karena jumlah personil polisi sangat terbatas, dibanding jumlah penduduk dan masalah kita yang begitu besar dan banyak,"tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa tim gabungan Polres Mesuji , Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung, dan Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap AL berinisial H, pada senin 1 Juli 2024 dinihari pukul 02.00 wib.

BACA JUGA:Lolos Program IISMA di Universiti Kebangsaan Malaysia, Berikut Cerita Perjuangan Mahasiswa Fisip Unila Ini

"Alhamdulillah upaya penyelidikan yang dilakukan Polres Mesuji dan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung dengan tim khusus yang dibentuk akhirnya menangkap pria berinisial H yang diduga sebagai pelaku pembunuhan AL,"kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, Senin, 1 Juli 2024.

Umi menyebutkan pelaku ditangkap di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan.

"Proses penyelidikan akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku yang sebelumnya terekam kamera CCTV. Pelaku ditangkap di tempat  persembunyiannya di Desa Beruge, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatra Selatan,"ungkap Umi.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolres Mesuji.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Low Budget 1 Jutaan Dari Infinix Smart 6 NFC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: