Kabar Baik, Bantuan Beras Nasional Akan Berlanjut hingga Desember

Kabar Baik, Bantuan Beras Nasional Akan Berlanjut hingga Desember

Bantuan pangan berupa beras 10 kg.-Foto: Melida Rohlita/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Ketahanan Panga setempat menyebut bantuan pangan dari Badan pangan Nasional (Bapanas) akan berlanjut hingga Desember 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Presiden Joko Widodo beberapa lalu waktu, yang diamini pula oleh Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung M. Yusuf.

Dirinya menyebut, bantuan pangan berupa beras premium itu akan berlanjut setelah tahap dua berakhir pada Juni lalu, dan akan diteruskan hingga akhir tahun 2024.

"Ya, bantuan pangan sampai Desember. Juni akhir tahap kedua. Dan Kebiasaan yang (tahun, red) lalu tahap 3 di Juli-September," katanya, Minggu 7 Juli 2024.

BACA JUGA:Soal Penembakan yang Dilakukan Oknum Anggota DPRD Lamteng, Ini yang Dilakukan Polisi

Meski begitu, Yusuf menyebut pihaknya belum mengetahui bagaimana mekanisme pembagian bantuan pangan dari Presiden Joko Widodo tersebut.

"Pola dan mekanismenya kita belum tahu, jadi kita saat ini sedang tunggu petunjuk itu," tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung telah menerima bantuan beras tahap dua dari Badan Pangan Nasional (Bapanas), Selasa, 28 Mei 2029.

Kala itu, M. Yusuf mengatakan bahwa bantuan beras dari Presiden telah pihaknya terima dari Bulog Lampung, yang mana penyaluran atau dropping ke setiap kelurahan akan langsung dimulai.

BACA JUGA:Diskes Pesisir Barat Susun SK Struktur Organisasi BLUD Puskesmas

Menurutnya, bantuan beras 10 kg tersebut adalah bantuan Pusat yang bertujuan untuk menjaga inflasi yang kini banyak mempengaruhi harga beberapa bahan pokok. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: