Iklan Bos Aca Header Detail

Dinas PU Bandar Lampung Klaim Telah Perbaiki Ratusan Jalan Lingkungan yang Rusak

Dinas PU Bandar Lampung Klaim Telah Perbaiki Ratusan Jalan Lingkungan yang Rusak

Perbaikan jalan rusak--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung mengklaim telah melakukan perbaikan pada 400 lebih ruas jalan lingkungan di Kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan Kabid Bina Marga Dinas PU Bandar Lampung Dedy Sutiyoso, Jumat, 12 Juli 2024.

Dirinya mengatakan, kegiatan perbailkan yang telah dianggarkan tersebut merogoh kocek APBD sekitar Rp 80 miliar.

Terbaru, Dedy menyebut pihaknya telah melakukan perbaikan jalan lingkungan perlintasan Jalan Hanoman yang dikeluhkan warga berlubang dan bisa memakan korban.

BACA JUGA:Presiden Joko Widodo Kunjungi Pasar Kota Agung Tanggamus dan RSUD Batin Mangunang

"Keluhan masyarakat langsung kita respon apabila ada jalan yang memerlukan tambal sulam. Dan yang itu sudah kita kerjakan menggunakan dana rutin," katanya.

Dirinya juga mengklaim ada empat ratusan jalan lingkungan yang telah pihaknya perbaiki selama tahun 2024 ini.

"Sekitar 400-an, tapi data pastinya saya tidak pegang karena sedang tidak berada di kantor. Yang jelas pemkot memprioritaskan yang terbaik buat masyarakat," klaimnya.

"Apabila ada keluhan terkait jalan berlubang, sampaikan laporan kepada lurah atau camat agar bisa segera kita tambal sulam," tambahnya.

BACA JUGA:Pergerakan Penumpang di Bandara Radin Inten II Meningkat 36 Persen

Namun untuk diketahui, sejumlah jalan lingkungan masih terpantau rusak. Seperti di Way Laga, lalu Way Halim juga terlihat berlubang hingga saat ini.

Sejatinya, Pemerintah Kota Bandar Lampung menganggarkan dana untuk perbaikan ruas jalan rusak sebesar Rp 10 miliar di tahun 2024 ini.

Hal itu diungkapkan, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Muhaimin yang mengklaim bahwa sejumlah ruas jalan telah pihaknya perbaiki selama tahun 2024.

"Kira-kira ada 80 ruas jalan yang sudah kita perbaiki berkala sejak awal tahun 2024, seperti di Jalan Legundi, dan di beberapa jalan di Kecamatan Tanjung Senang, tepat sebelum Ramadan diperbaiki," katanya, Jumat, 26 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: