Iklan Bos Aca Header Detail

Satu Lagi Penghargaan Diraih Pemkot Bandar Lampung

Satu Lagi Penghargaan Diraih Pemkot Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung saat menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi di Jakarta belum lama ini.-Foto dok Humas Pemkot Bandar Lampung.-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Akhir-akhir ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tengah dibanjiri penghargaan dari berbagai instansi.

Terbaru, Pemkot Bandar Lampung mendapat penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Jumat, 12 Juli 2024 di Jakarta.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana datang dan menerima langsung penghargaan tersebut pada puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 di Gedung Smesco, Jakarta.

Ya, Kota Bandar Lampung di bawah binaannya berhasil mendapatkan penghargaan terkait Pembinaan Koperasi dan UMKM di Kota Tapis Berseri yang dianggap Dekopin mampu menggerakkan peningkatan ekonomi di dalamnya.

BACA JUGA:Wanita Asal Tanjung Priuk Ini Beri Bukti Kisah Sukses Jadi AgenBRILink

"Alhamdulillah, terimakasih atas penghargaan ini. Karena menurut bunda koperasi memiliki peran penting dalam perekonomian, itulah kenapa Bunda berkomitmen dalam melakukan pembinaan dan pengembangan koperasi," katanya, Minggu, 14 Juli 2024.

Selain itu, kata dia, koperasi memiliki kontribusi signifikan dalam memajukan perekonomian masyarakat lokal, termasuk dalam upaya meningkatkan kesejahteraan karyawan dan masyarakat secara umum. 

"Di era seperti sekarang, pinjaman online ilegal dan rentenir bisa ditekan dengan adanya koperasi. Atas dasar itu pemerintah kota terus mendorong agar dapat membina para anggotanya, seperti UMKM melalui pinjaman modal maupun peningkatan unit usaha," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pasca mendapatkan Penghargaan Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan, Pemkot Bandar Lampung diproyeksikan akan mendapatkan dua penghargaan kembali.

BACA JUGA:Kerap Terjadi Serangan Buaya di Way Semaka Tanggamus Lampung, BKSDA dan Pekon Pasang Banner Waspada

Hal itu diungkapkan Eva Dwiana yang mengatakan pihaknya bersyukur dengan raihan Penghargaan Eliminasi Malaria untuk Kota Tapis Berseri, Senin, 24 Juni 2024 di Jakarta.

"Untuk penanganan malaria, Kota Bandar Lampung hanya satu-satunya di Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan ini. Di Indonesia kota yang mendapatkan hanya dua, kita dan Sitoli, Sumatera Utara, yang lainnya provinsi," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: