Iklan Bos Aca Header Detail

Lokapala Jadi Cabor Esport yang Ditarget Bawa Pulang Emas PON XXI

Lokapala Jadi Cabor Esport yang Ditarget Bawa Pulang Emas PON XXI

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengurus Esport Provinsi Lampung menargetkan meraih emas pada perheletan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumut.

Ketua Harian Esport Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengatakan, pada PON XXI ini, Esport Lampung menurunkan tiga cabang olahraga (cabor) Esport dari lima cabor yang dipertandingkan. Total 14 atlet bakal diturunkan untuk tiga cabor tersebut.

Lampung bakal mewakili cabor Mobile Legend, e-Football (PES), dan Lokapala. Lampung tidak mewakili cabor di PUBG dan Garena Free Fire.

"Kita sejak dari Porwil kita sudah melakukan pelatihan-pelatihan mengadakan latihan persiapan PON semaksimal mungkin," kata Iqbal.

BACA JUGA:Cetak Prestasi di Kancah Global, BRI Bank Nomor 1 di Indonesia Versi The Banker Top 1000 Banks 20

Jelang perhelatan PON XXI 2024, Iqbal mengklaim atlet-atlet Esport melakukan latihan intens setiap hari.

"Target kita emas kemungkinan peluang dapat ada di cabor Lokapala, dan harapan kami juga Mobile Legend dan e-Football dapat emas juga," tuturnya.

Ia menyebut dalam waktu dekat, pihaknya akan berangkat untuk melakukan try out ke Bandung.

"Kita adu di sana, dan ada beberapa seperti e-Football. Kalau Lokapala ini online dan itu teman-teman atlet selalu uji tes dengan luar daerah tapi secara online. Tapi kali ini kita adakan di luar secara offline," tuturnya.

BACA JUGA:Pelaksanaan SKD Sekolah Kedinasan 2024 Makin Dekat, Ini 3 Barang yang Wajib Dibawa

Iqbal menuturkan, lawan terberat untuk Lampung di Esport yakni tuan rumah Sumatera Utara (Sumut).

"Karena mereka mempersiapkan segalanya. Dan itu tolok ukur kita, bagaimana mencapai titik maksimal. Persiapan mereka (Sumut) luar bisa, karena pemberian fasilitas mereka luar biasa," jelasnya.

Iqbal juga mengklaim memperhatikan kesehatan atletnya agar kondisi mereka prima saat pertandingan.

"Bagaimana teman-teman atlet dibina dan diperhatikan soal pelatihannya, masalah vitamin itu diperhatikan semua," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: