Iklan Bos Aca Header Detail

DPP Gerindra Rilis Nama-nama yang Diusung untuk Pilkada 2024, Calon Wakil Iyay Mirza Terjawab?

DPP Gerindra Rilis Nama-nama yang Diusung untuk Pilkada 2024, Calon Wakil Iyay Mirza Terjawab?

Rahmat Mirzani Djausal saat memberikan arahan dalam konsolidasi kader di Sekretariat DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung. -FOTO DOK. RLMG-

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPP Partai Gerindra dikabarkan telah memutuskan sejumlah nama calon gubernur dan calon wakil gubernur di 15 daerah.

Ya, untuk di Lampung Partai Gerindra merekomendasikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) untuk maju dalam pilgub Lampung 2024.

Saat dikonfirmasi, pria yang karib disapa Iyay Mirza itu menjelaskan, untuk pembahasan wakil telah ada opsi-opsi yang disampaikan ke DPP Partai Gerindra.

“Opsi-opsi sudah ada, artinya untuk wakil ini pembahasannya banyak dilakukan di tingkatan DPP. Opsi dari DPP sudah adam Insya Allah dalam waktu dekat akan diumumkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Selamat! Pemred Lampung Newspaper Jabat Plt. Ketua IWO Lampung

Diketahui, melalui Sekjennya Ahmad Muzani, Partai Gerindra mengumumkan pasangan calon gubernur di berbagai daerah. Termasuk untuk pilgub Lampung 2024.

Saat ini, kata Muzani, Gerindra juga tetap terus melakukan pemetaan atau mapping pemenangan di berbagai wilayah di Indonesia.

Diutarakan Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga masih memantau situasi dan perkembangan politik di masing-masing daerah jelang pilkada serentak 2024 ini.

Partai Gerinda juga saat ini tengah melakukan pendalaman dari berbai macam potensi kader dan tokoh di daerah yang diharapkan bisa memimpin daerah pasca pilkada.

BACA JUGA:10 Prodi Terfavorit Jalur Mandiri Unila, Unila Terima 1.787 Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

Ya, Partai Gerindra Lampung juga sudah mengusulkan nama-nama calon kepala daerah (Cakada) di enam kabupaten/kota ke tingkat pusat (DPP Gerindra). Untuk kabupaten/kota lainnya masih dalam tahap penggodokan.

Ada beberapa yang sudah sampai ke DPP Gerindra, dan ada juga yang masih diproses di DPD maupun di DPC masing-masing.

Menurut Muzani, DPP Gerindra juga saat ini masih menunggu pengajuan Cakada di beberapa kabupaten/kota lainnya, termasuk untuk calon walikota Bandar Lampung.

Ia mengatakan, untuk calon walikota Bandarlampung yang bakal diusung oleh Gerindra masih dalam proses di tingkat kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: