Iklan Bos Aca Header Detail

Bakal Dapat Hibah Alkes Senilai Rp 19 Miliar, RSUD A. Dadi Tjokrodipo Belum Kunjung Siapkan Lokasi Penempatan

Bakal Dapat Hibah Alkes Senilai Rp 19 Miliar, RSUD A. Dadi Tjokrodipo Belum Kunjung Siapkan Lokasi Penempatan

Foto Melida Rohlita --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A. Dadi Tjokrodipo tahun ini akan mendapatkan hibah bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI senilai Rp 19 miliar lebih.

Kabar tersebut diamini oleh Direktur Rumah Sakit A Dadi Tjokrodipo dr. Teti Herawati saat diwawancarai, Rabu, 17 Juli 2024.

Teti menjelaskan, hibah tersebut ditujukan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat. Di mana, menurutnya kelengkapan fasilitas adalah hal penting.

"Ya, kita akan menerima hibah bantuan alat kesehatan dari Pusat, tepatnya dari Kementerian Kesehatan. Nilainya Rp 19 miliar lebih, hampir Rp 20 miliar. Berupa alat, bukan uang ya," kata dr. Teti.

BACA JUGA:Keluarga Besar Radar Lampung Media Grup (RLMG): Selamat Ulang Tahun SMA YP UNILA Ke-43

Menurutnya, alat kesehatan yang akan dihibahkan terdiri dari berbagai macam jenis, mulai dari CTscan dan lainnya.

"Kalau tidak salah di antaranya ada CT-scan, X-Ray, catch lab, dan beberapa alat untuk membantu dalam peracikan obat," ungkapnya.

Saat ditanya apakah pihaknya sudah menyiapkan ruangan khusus untuk bantuan alat kesehatan tersebut, Teti menjawab belum.

"Belum, belum kita siapkan, tapi ruangannya di Rumah Sakit daerah. Karena kita harus berkoordinasi lagi dengan Kementerian, ruang seperti apa yang diperlukan untuk menaruh alat kesehatan itu," jelasnya.

BACA JUGA:KONI Lampung Berharap Pj. Gubernur Segera Cairkan Anggaran PON 2024

Dirinya juga belum bisa memastikan kapan waktu alat kesehatan yang modern dan diperuntukkan bagi masyarakat Kota Bandar Lampung tersebut bisa sampai dan digunakan.

"Sekarang ini masih berproses, kita perkirakan alat bantu tersebut akan datang ke Bandar Lampung sekitar akhir tahun 2024 ini," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: