Iklan Bos Aca Header Detail

Peringati Tahun Baru 1446 Hijriah, DKM Baitul Jannah Citra Garden Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Peringati Tahun Baru 1446 Hijriah, DKM Baitul Jannah Citra Garden Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Jannah Citra Garden mengadakan Peringatan Tahun Baru 1446 Hijriah di pelataran masjid setempat Minggu, 21 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana diwakili Plt. Asisten I Ir. Maydasari. 

Juga hadir Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bandar Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Wali Kota menegaskan, peringatan tahun baru hijriah merupakan momen yang tepat untuk umat islam melakukan perubahan ke arah lebih baik.

BACA JUGA:Penduduk Mesuji Semester I Tahun 2024 Bertambah 3.349 Jiwa

"Mari kita jadikan peringatan tahun baru untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan pada Allah SWT," ajak Wali Kota melalui Asisten I.

Sementara itu, Rahmat Mirzani Djausal menjelaskan, bulan Muharam sebagai tonggak sejarah berkembangnya Islam hingga dikenal di seluruh dunia. 

"Implementasi dari peringatan muharam ini menjadikan kita sebagai umat Islam jauh mendekatkan diri pada Allah SWt," ungkap Mirza.

Karena itu, menurut Mirza, masjid hendaknya dijadikan sentral dakwah agar umat Islam bisa lebih meningkatkan eksistensinya memberikan dampak positif pada masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Tingkatkan Kinerja Aparatur Negara, Mahasiswa IIB Darmajaya Bangun Sistem Website Kearifan Lokal

Ketua DKM Baitul Jannah Citra Garden Hepi Asasi menjelaskan, pada peringatan muharam ini pihaknya memberi santunan pada 116 anak yatim dan 200 kaum dhuafa. 

"Kami berharap peringatan Muharam ini bisa lebih memberikan manfaat pada kaum dhuafa dan anak yatim di lingkungan maajid kami," ungkap Hepi.

Selaku penceramah dalam acara peringatan Muharam ini, Abah H. Syaibi Maslik, pendiri ponpes Miftahul Ulum Kota Baru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: