Iklan Bos Aca Header Detail

LLDIKTI Sambut Baik Program Magister Teknokrat

LLDIKTI Sambut Baik Program Magister Teknokrat

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof. Ishaq Iskandar -Foto ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Kemendikbud Ristek Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. menyambut baik dibukanya Program Studi Magister Bahasa Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), beberapa waktu lalu.

Pria yang biasa disapa Prof. Ishaq itu mengatakan, dengan pembukaan magister ini, diharapkan Teknokrat makin berkembang dan bertumbuh menjadi kampus prestise di Indonesia.

"Keberadaan program studi magister ini diminati banyak kalangan sehingga menjadi favorit untuk sarjana melanjutkan pendidikan magisternya," ujarnya.

Dibukanya Program Magister FSIP berdasarkan surat keputusan izin pembukaan Program Studi Bahasa Inggris Program Magister Universitas Teknokrat Indonesia secara resmi diterbitkan Kemendikbud Ristek pada 27 Mei 2024.

BACA JUGA:Unila - Kemenko PMK Dukung Realiasasi Gerakan Revolusi Mental

Pembukaan prodi baru jenjang magister ini sejalan dengan upaya institusi menjadi perguruan tinggi berskala internasional, mandiri, dan unggul.

Surat Keputusan pembukaan prodi Magister Bahasa Inggris berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 323/E/0/2024 tentang izin pembukaan program studi Bahasa Inggris Program Magister pada Universitas Teknokrat Indonesia di Kota Bandar Lampung yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan teknokrat.

Surat Keputusan tersebut menjawab warkat bertajuk surat permohonan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nomor 012/UTI/B.5/III/2024 tangal 9 Maret 2024, dan Juga menjawab surat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Nomor 1562/LL2/KL.00.00/2024 tanggal 20 Maret 2024.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menilai bahwa program studi di Universitas Teknokrat Indonesia telah memenuhi persyaratan akreditasi dan akan memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

BACA JUGA:Hendak COD Melalui Medsos, Pelaku Pencurian Motor Ditangkap Polisi

Pembukaan Program Magister Bahasa Inggris ini juga didasari atas prestasi Program Studi S1 Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Teknokrat Indonesia memang telah banyak menorehkan prestasi.

"Beberapa mahasiswa dari program studi bahasa Inggris telah lolos dalam program pertukaran mahasiswa internasional, baik dalam ranah pendidikan bahasa Inggris maupun sastra Inggris," kata Wakil Rektor UTI Dr. Mahathir Muhammad.

Selain itu Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga sering meraih juara di tingkat nasional dan internasional dalam berbagai lomba keahlian berbahasa Inggris. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: