Iklan Bos Aca Header Detail

Heboh Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan, Mazda Yulita Mangkir Dari Panggilan BK DPRD Way Kanan

Heboh Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan, Mazda Yulita Mangkir Dari Panggilan BK DPRD Way Kanan

Ilustrasi cuek.-(Pixabay)-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kehormatan (BK) DPRD Way Kanan melakukan panggilan terhadap Mazda Yulita, Anggota Fraksi Partai Gerindra.

Mazda Yulita diduga telah melakukan pelecehan terhadap wartawan saat ia menggelar reses di Gedung Serba Guna Kecamatan Banjit, pada Selasa 2 Juli 2024 lalu.

Alih-alih memberikan jawaban secara langsung, Mazda justru mangkir dan tidak memenuhi panggilan BK DPRD Way Kanan.

“Pada siang tadi, kami (Anggota Badan Kehormatan DPRD Way Kanan, red.) berkumpul di ruang Badan Kehormatan untuk menanti saudari Mazda, akan tetapi setelah sekian lama, dia tidak hadir karena sakit," ungkap Ketua BK DPRD Way Kanan Aziz Muslim kepada awak media, Selasa 23 Juli 2024.

BACA JUGA:Kebakaran! Kantor Cabang Bank BNI Enggal Ludes Dilahap Si Jago Merah, Ini Penyebabnya

Akan tetapi, lanjut Aziz, konfirmasi tersebut hanya disampaikan via chat WhatsApp tanpa mengirim surat resmi. "Tentu saja itu telah membuat kami kecewa, padahal kami hadir hari ini untuk melakukan klarifikasi atas tindakannya," ucap Aziz.

"Tetapi saya katakan itu hanya perbuatan oknum ya, dari lembaga yang terhormat ini  (DPRD Way Kanan, red.),” sambung Aziz.

Lebih jauh ia menyebutkan, pihaknya akan melaporkan apa yang telah terjadi hari itu ke Pimpinan DPRD Way Kanan, agar segera mengambil langkah kongkrit sehingga persoalan tersebut tidak berlarut-larut.

Sebab, 5 anggota BK DPRD Way Kanan dari 6 anggota BK tidak lagi terpilih, sehingga kemungkinan besar selanjutnya tidak dapat melakukan tugasnya terkait Mazda Yulita.

BACA JUGA:Bersama dengan OJK, PNM Gelar Literasi Keuangan Syariah

Usut punya usut, ternyata jauh sebelum masalah ini mencuat, Mazda Yulita sudah kerap diingatkan oleh unsur Pimpinan Dewan terkait tingkah polahnya. Akan tetapi terkesan tidak digubris. 

“Terus terang, kami selaku Pimpinan DPRD Way Kanan ini sudah sering mengingatkan beliau (Mazda Yulita, red.), akan tetapi tidak digubris, seolah-olah kami mau ikiut campur urusannya," ungkap Ketua DPRD Way Kanan Nikman diamini Wakil Ketua Romli beberapa waktu lalu.

Diketahui, permasalahan tersebut terjadi pada Selasa 2 Juli 2024, saat Anggota DPRD Way Kanan melakukan kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) Dapil V, di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan.

Saat gliran Masda Yulita berbicara di forum dengan lantang berucap yang menyinggung awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: